oleh

Kunjungan Kerjasama Canada Dengan Maluku dibidang Ekonomi Politik dan Perdagangan

Maluku, Publikasinews.com – Canada membuka peluang sebesar besarnya bagi Maluku, guna memasarkan produk unggulannya.

Hal ini diungkapkan Gubernur Maluku Said Assagaff kepada wartawan Jumat (16/11). Seusai menerima kunjungan Konsul bagian politik dan Hubungan Masayarakat Canada, Geoffrey. J.C. Dean

Diungkapkan Gubernur, dalam pertemuan tersebut, konsul bidang politik dan hubungan masyarakat Canada, Goeffry, J.D, Dean menyatakan ketertarikan Canada untuk melakukan kerja sama bidang ekonomi dan perdagangan dengan Maluku.

“Canada tertarik dengan potensi perikanan yang dimiliki Maluku, khususnya ikan dari Maluku. Dan Canada menyatakan siap menjadi pasar bagi ikan asal Maluku, ” jelas Assagaff.

Lanjutnya, terkait hal tersebut Dean akan melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan perikanan di Maluku.

“Selain itu sektor perikanan, Canada juga akan membuka pasar bagi sektor pariwisata Maluku. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka pada saat pesta rakyat Banda, ” ujar Assagaff.

Disamping kedua sektor itu tambah gubernur. Pemerintah Canada juga akan membantu. sektor Sumber Daya Manusia di Maluku. Pada sektor ini, pemerintah Canada telah bersedia untuk memberikan fasilitas pendidikan bagi duta duta terbaik bagi Maluku, dan untuk sektor ini kami akan masih melakukan pembahasan lebih lanjut, ” demikian Gubernur. Red

Komentar

News Feed