oleh

Launching Album Iwan Fals “ROSANA” Lebih Mendekatkan kepada Sang Kekasih


Bogor, PublikasiNews.Com – Menjalanl hldup dl dunla tarik suara sejak tahun 1975 hingga kini bukanlah sebuah perjalanan singkat tanpa cerita. Cerita abadi karena karya, dan Iwan Fals menumpahkan isi pikiran serta suara hati menjadi bentuk sebuah karya fenomenal. Selain sangat diminati masyarakat karena kesamaan frekuensi. Pada setiap orang memiliki ruang kosong untuk menerima teman sehati, dan semua kisah terungkap dalam peluncuran album “ROSANA” yang dihelat Iwan Fals dikediamannya daerah Leuwinanggung, Kabupaten Bogor pada, Senin (15/4/2019) malam.

Dalam salah satu karya fenomenal Iwan Fals yang berjumlah 39 album dan 380 Iagu tersebut, telah berhasil mengisi menjadl teman sehati. Dia hadir dengan canda, romantis, emosi, kontemplasi mengisi warna hidup sebagai penghibur, pelipur lara, penenang, penyemangat, pengingat, atau bahkan abstrak.

Dengan didampingi sang istri, Bunda Yos dan kedua putra-putrinya Cikal dan Rayya, Iwan Fals luncurkan album anyar “Rosana” bertempat dikediamannya daerah Leuwinanggung, Kabupaten Bogor pada, Senin (15/4).dok-istimewa.

Saat ditanya awak media kenapa diluncurkan tanggal 15 April, Iwan mengatakan lebih kepada ada filosofi hidup. “Saya jelaskan bahwa basic antar hubungan manusia, ada pendapat dari tingkat RT kalau sudah bisa berjalan seterusnya hingga ke atas ketempat lebih tinggi seperti sebuah wahana absolut antar kehidupan manusia,” ungkapnya.

Dijelaskan pula bahwa ada Tour “ROSANA” kedepannya. Peluncuran album ini juga dalam rangka bertepatan dengan ulang tahun sang istri serta usia pernikahan yang ke 39 tahun.

Setelah cukup lama melakukan perjalanan dan banyak yang dilihat dengan mata hati maka menulis sebuah lagu tentang sang isteri tercinta adalah jawaban dari kontemplasi. lsteri selalu hadir setiap saat mendampingi suami. Lelaki itu manusia biasa, bisa lemah dan kuat. Dalam keadaan Iemah isteri menguatkan, dalam keadaan kuat isteri mengingatkan. lnilah pendalaman. lnilah kontemplasi sehingga benar adanya jika Adam dahulu sangat mendambakan kehadiran Hawa.

”ROSANA” ditulis dari sentuhan hati Iwan Fals. Sebagai seorang suami dan seorang ayah dari anak-anaknya maka cukup adil jika keluarga diberikan apresiasi lewat karya dan seni. Setelah sebelumnya ada “GALANG RAMBU ANARKI” di Album Opini tahun 1982, “CIKAL” di Album Cikal tahun 1991, “RAYA” di Album Raya tahun 2013.

Fals Record sebuah perusahaan recording milik Manajemen Iwan Fals telah memproduksi album Iwan Fals diantaranya album “Raya” tahun 2013 dan album “Keseimbangan” tahun 2010. Fals Record tahun 2019 memproduksi album “ROSANA” berisikan 11 lagu.

”ROSANA” ditulis sebagai ”Kado Untukmu” meng-konkritkan pikiran dan perasaan kepada sentuhan karya. Karya adalah sumbangan berarti kehidupan, bukan sebatas ruang imajinasi di kegelapan tetapi memberi angin segar untuk menyambut terik mentari mengisi daya hidup dalam kisah nyata.

Dalam kesempatan kali ini, manajemen Iwan Fals (Tiga Rambu) pada suasana yang penuh sukacita berbagi kebahagian dengan mengundang rekan-rekan media untuk menikmati suguhan karya Iwan Fals dalam bentuk Launching album Iwan Fals “ROSANA” dan Peresmian 8: pameran lukisan karya Iwan Fals “Galeri Suara Hati”.[]Jark

Komentar

News Feed