oleh

M1R gelar Do’a Bersama Lintas Agama untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia

JAKARTA-PublikasiNews.Com – Keluarga Besar Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R SSB) menyelenggarakan do’a bersama untuk keselamatan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di kediaman Dewan Pembina M1R SSB, Bung Ongen Sangaji di Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur pada, Kamis (26/11/2020).

Do’a bersama lintas imam ini dipimpin Pendeta Jacky Manuputty bagi umat Nasrani dan Habib Ali bin Muhammad untuk umat Muslim. Kegiatan Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu ini untuk saling menopang demi melindungi bangsa Indonesia dan memberikan kekuatan untuk terus maju. Melindungi Indonesia maupun dunia dari wabah Penyakit Virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19).

Panglima M1R Salam Sarane Bersatu, Bung Salim Rettob menjelaskan bahwa do’a bersama ini diselenggarakan oleh DPP M1R adalah do’a dari saudara kita Salam Sarane. “Dengan kata lain, anggota Muslim berdo’a dipimpin oleh Habib Ali bin Muhammad dan anggota Nasrani berdo’a di pimpin Pendeta Jacky Manuputty,” ujar Rettob.

“Inilah kami, selalu berjalan bersama seiringan. Walaupun kami berasal dari agama yang berbeda tetapi dalam menghadapi apapun kami akan selalu bersama. Termasuk berdoa bersama pun kami lakukan walaupun dengan cara yang berbeda,” lanjut Bung Salim Rettob melalui sambungan aplikasi WhatsApp.

Dalam acara do’a bersama lintas agama tersebut, tampak dihadiri oleh Pengurus DPP dan DPC Jabodetabek. Para tamu undangan yang hadir, ditegaskannya, sangat mendukung penyelenggaraan do’a bersama ini.

“Para tamu undangan sangat mendukung dalam penyelenggaraan acara do’a bersama ini. Karena banyak dari kita semua semakin khawatir dengan keadaan sekarang. Semoga dengan kita semua berdo’a bersama, keadaan saat ini yang sangat memanas dapat mereda dan kembali harmonis. Termasuk kita semua berharap, virus corona pun akan menghilang dan kita semua bisa beraktifitas seperti semula kembali,” paparnya mengharapkan.

Dengan adanya kegiatan ini, Bung Salim Rettob juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu kegiatan M1R SSB.


“Terima kasih kepada Dewan Pembina M1R Salam Sarane Bersatu, Bung Ongen Sangaji yang telah memfasilitasi tempat untuk kami menyelenggarakan acara ini. Terima kasih kepada para tamu undangan yang telah hadir. Semoga do’a bersama kami dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Semoga wabah covid-19 cepat berakhir dan kita dapat beraktifitas seperti semula lagi,” pungkasnya.[]Red

Komentar

News Feed