oleh

Masih Ada Kursi Kosong 1.858 di SMP Negeri, Disdik Kota Bekasi Buka PPDB Online tahap dua

-Megapolitan-345 views

Kota Bekasi, Publikasinews.com – Pengumanan Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahap pertama telah usai dilaksanakan di Kota Bekasi. Hasilnya juga sudah dapat dilihat diwebsite PPDB Online Dinas Pendidikan Kota Bekasi di https://bekasi.siap/ppdb.com.

Meski demikian, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi mengatakan bahwa saat ini masih tersisa kursi kosong sebanyak 1.858 kursi di sekolah Negeri di Kota Bekasi. Hal ini terjadi karena banyak peserta didik yang mencoba masuk ke sekolah SMP Negeri melalui jalur Zonasi diterima dijalur Afirmasi.

“Dari 14 ribu lebih kursi untuk SMP Negeri yang kita sediakan, pada PPDB tahap pertama ini masih tersisa kursi kosong sebanyak 1.858. Kenapa ini terjadi? Karena banyak peserta didik yang mendaftar melalui jalur Zonasi diterima dijalur Afirmasi”, kata Ali Fauzi, Senin (9/7/2018).

Sehingga dengan demikian, lanjut Ali, anak-anak lulusan SD yang tidak lolos PPDB Online tahap pertama masih berkesempatan untuk melanjut di SMP Negeri.

“Jadi nanti kursi kosong ini akan kita isi melalui jalur Zonasi, apakah dengan tingkat RT dan RW  terdekat atapun dengan tingkat Kelurahan, pokoknya sampai kursi kosong di SMP tersebut terpenuhi”, jelas Ali Fauzi.

Ali Fauzi merincikan, dari 14 ribu lebih kursi yang tersedia pada PPDB Online tingkat pertama sebanyak 532 orang diterima melalui Jalur PMG (Prestasi Maslahat Guru), jalur dalam kota sebanyak 3.585 orang, jalur afirmasi sebanyak 3.753, sedangkan sisanya dari jalur lain yang disediakan oleh Dinas Pendidikan.

Pada kali ini, Ali Fauzi juga mengapresiasi prestasi anak-anak guru di Kota Bekasi, karena banyak yang masuk melalui jalur Afirmasi. Ini juga yang menjadi salah satu penyumbang kursi kosong pada PPDB Online tahap pertama.

Rencananya, Dinas Pendidikan Kota Bekasi berenacana akan membuka pendaftaran PPDB online tahap kedua pada tanggal 10-12 Juli 2018 mendatan.

“Tentu ini akan menjadi kabar yang baik untuk warga Kota Bekasi yang memiliki anak lulusan SD. Kami harap mereka dapat menggunakan kesempatan ini dengan baik, karena ini akan kita berikan khusus untuk anak-anak yang dekat dengan sekolahan tersebut”, kata Ali.

Disamping itu, Ali Fauzi juga menerangkan bahwa pihaknya tidak akan membatasi kuota untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di SMP Negeri 34 yang berada disekitar Kecamatan Jatiasih. (@sofie)

Komentar

News Feed