oleh

Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno Meminta Auditor Mengaudit Keuangan PT. Asuransi Jiwasraya

Jakarta, Publikasinews.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menegaskan telah meminta auditor untuk mengaudit laporan keuangan PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Hal tersebut untuk mengetahui secara pasti terkait dengan tidak adanya kepastian dari perseroan terkait komitmen kepada nasabah untuk melakukan pembayaran investasi yang sudah jatuh tempo.

Apalagi, dalam laporan keuangan perusahaan, disebutkan bahwa laba bersih mencapai Rp 2,4 triliun. Padahal keuntungan riilnya hanya Rp 360 miliar, ini  yang mengindikasikan adanya kebohongan publik.

“Masih menunggu hasilnya,” ungkap Rini usai rapat terbata di Istana Kepresidenan. Adapun lembaga-lembaga yang mengaudit laporan keuangan Jiwasraya adalah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Tunggu hasilnya dari BPKP. Memang kami yang meminta BPKP untuk melakukan audit investigasi,” jelasnya.

Mantan Menteri Perindustrian itu berharap, kedua lembaga tersebut bisa menyelesaikan audit terhadap laporan keuangan Jiwasraya pada akhir bulan ini, agar masalah tak makin berlarut. Harapannya sebelum akhir tahun. Tapi kok belum datang-datang ya,” tegasnya. Red

Komentar

News Feed