oleh

Masjid Luhur Al Barokah Diresmikan Oleh Walikota Bekasi

Kota Bekasi, – Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi meresmikan masjid Luhur Al-Barokah Jatiasih, Kamis (7/3/2019). Masjid ini merupakan masjid yang kesekian kali nya yang sudah diresmikan oleh Wali Kota Bekasi di periode Dr Rahmat Effendi selama menjabat. Sudah terhitung di Kota Bekasi berdiri sebanyak 1278 masjid namun tetap Kota Bekasi merupakan Kota yang heterogen dan plural yang dimana dapat menjamin warga nya untuk beribadah sesuai agama dan kepercayaan yang diyakininya serta memberikan kepastian hukum agar merasa aman dan nyaman tinggal di kota bekasi.

Masjid Luhur Al-Barokah yang terletak di jalan swatantra 1 kavling 111, RT 09/05 Jatirasa, Jatiasih Kota Bekasi Jawa barat ini berdiri sejak 11 September 1988, namun sebelumnya merupakan sebuah mushola dan pada tahun 1997 terjadi renovasi pertama dan beralih fungsi menjadi masjid namun belum ada peresmian dari Pemerintah Daerah, maka itu di kesempatan ini kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih dan bangga karena dapat diresmikan langsung oleh Wali Kota Bekasi Dr Rahmat Effendi.”ujar panitia yang sekaligus sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Inonesia ( DPD LDII ) kota bekasi, Rouf fahri.
Disambung sambutan hangat oleh Dr Rahmat Effendi yakni, Saya berharap LDII yang ada di Kota Bekasi turut serta berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi dalam menjaga keharmonisan dan hidup kebersamaan dan keberagaman umat yang ada di Kota Bekasi tanpa pandang ras, warna kulit, suku, agama.”imbuhnya”.
Acara ini dihadiri walikota Bekasi, kesbangpol, Caleg DPR RI dan Caleg DPRD kota Bekasi, anggota DPRD Kota Bekasi, MUI kec. Jatiasih, Danramil, Kapolsek,Camat jatiasih,Sekrerais DPD Golkar, Ketua Sako SPN Cabang Kota Bekasi, para pengurus Yayasan Kanzul Mubarok, Pengurus BMT, Pengurus Koperasi, Lurah jatirasa, RW dan RT.

Dari LDII hadir Ketua DPP LDII, Iskandar Siregar, Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Ary Widjanarko, bersama Wakilnya, Maryadi, Ahmad Taufik, Ozi Fahruji, Junaidi Abdillah, Dedi Hadiyat, Indriman, Sekretarisnya Abd. Rouf Fahry, Aswin Djuanda, Bendahara , Adam Sutejo, Achmad Taufik, hadir juga semua Pengurus PC LDII dan PAC LDII sekota bekasi.
Ary Wijanarko, Ketua DPD LDII Kota Bekasi menyampaikan, kami mengucapkan terima kasih kepada walikota Bekasi atas waktunya bersedia meresmikan Masjid Luhur Al Barokah.

LDII yang merupakan sebuah lembaga dakwah yang selalu dalam bimbingan dan arahan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), selalu berupaya mendukung dan menjaga agar Kota Bekasi dengan suasana kondusif. LDII juga senantiasa selalu membina warga LDII dan seluruh umat Islam, agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta harus menjauhi segala tindakan radikalisme dan terorisme. Harapan kami masjid Luhur Barokah dapat menjadi pusat pendidikan dan pengembangan agama islam baik warga LDII dan masyarakat Kota Bekasi, terutama generasi muda agar menjadi generasi penerus yang alim, Faqih, berakhlakul kharimah dan mandiri.
Menjawab pertanyaan wartawan terkait politik, sesuai arahan presiden RI agar warga LDII tidak ikut berita HOAX. Warga LDII agar selalu membina komunikasi yang baik dengan para tokoh pemerintah,tokoh masyarakat yang terdekat dan berperan aktif menjaga kerukunan dan kekompakan di lingkungannya.

Warga LDII juga kami instruksikan untuk menggunakan hak pilihnya untuk memilih wakil-wakilnyta di legislative yang terbaik, sehingga pembangunan bisa tetap lancar dan mennghasilkan undang – undang yang sesuai harapan masyarakat kota bekasi, Pungkas Ary (putra tobing)

Komentar

News Feed