oleh

Oprasi Tangkap Tangan Dilakukan KPK terhadap Bupati Cianjur Diduga Suap Angaran Pendidikan

Jakarta, Publikasinews.com – Bupati Cianjur, Irvan Rivano, terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Rabu (12/12) pagi. Rivano diduga terlibat dalam dugaan suap anggaran pendidikan di Cianjur. 

Dari OTT tersebut, KPK mengamankan enam orang, termasuk sejumlah uang yang diduga menjadi bagian dari transaksi suap. “Dari lokasi juga diamankan uang sekitar Rp 1,5 miliar yang diduga dikumpulkan dari kepala sekolah,” ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam keterangannya.

KPK menduga uang tersebut dikumpulkan dari kepala sekolah untuk disetor ke Rivano. Saat ini, keenam orang tersebut, termasuk Rivano, sedang menjalani pemeriksaan awal. 

Alex juga belum bisa memberikan keterangan lebih rinci mengenai kasus ini. Status Rivano dan lima orang lainnya akan ditentukan dalam pemeriksaan kurang lebih 1×24 jam. 

“Karena saat ini tim sedang bekerja, kami belum dapat memberikan informasi yang lebih rinci. Hasilnya akan disampaikan secara lebih lengkap pada Konferensi Pers,” tutur Alex. 

Hingga pukul 13.00 WIB, tim KPK juga masih berada di Cianjur. Ada beberapa tersangka yang dicari, termasuk menggeledah sejumlah lokasi. Red

Komentar

News Feed