oleh

PAN Masih Dorong Zulkifli Hasan Jadi Cawapres

-Politik-395 views

Jakarta, Publikasinews.com – Partai Amanat Nasional masih terus mendorong Zulkifli Hasan sebagai calon wakil presiden dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan pihaknya mendorong Zulkifli Hasan sesuai hasil Rapat Kerja Nasional (rakernas) PAN 2017 lalu.

“Apakah kita tetap akan dorong, kita tetap dorong, sampai maksimal kita pasti usahakan karena itu adalah mandat dan amanat yang kita terima di rakernas 2017,” ujar Sekjen PAN, Eddy Soeparno dalam diskusi Para Syndicate, Jakarta, Jumat (3/08/2018).

Eddy menuturkan, hasil rakernas yang memutuskan untuk mendorong Zulkifli Hasan menjadi calon wakil presiden bukanlah harga mati. Hal itu mengingat pihaknya masih melihat kepentingan yang lebih besar bagi partainya.

“Apakah harga mati? Tidak harga mati. Kenapa? Kita melihat kepentingan yang lebih besar lagi,” jelas Eddy.

Menurut Eddy, PAN akan melaksanakan Rakernas pada 5 Agustus mendatang. Rakernas tersebut menentukan jalan yang akan diambil PAN.

“Apakah akan mendukung Prabowo? Kami tunggu di Rakernas. Dari awal kami juga menghormati ijtima’ ulama. Kami jadikan bahan pertimbangan dan renungan, terutama ketika membahas agenda capres 2019. Tapi kami tentu punya cara tersendiri dalam menentukan capres-cawapres. Tanggal 7 akan kita putuskan ke arah mana koalisi akan kita labuhkan,” jelasnya.

Komentar

News Feed