oleh

PAN Provinsi Kalimantan Selatan Menyatakn Dukunganya Kepada Pasangan Jokowi – Ma’ruf

Banjarmasin, Publikasinews.com –  Setelah Tanah Bumbu, giliran Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional atau PAN Provinsi Kalimantan Selatan menyatakan dukungannya kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf. Dukungan ini dicetuskan dalam sebuah deklarasi di Banjarmasin pada Minggu, 9 Desember 2018.

“Kami mendukung kemenangan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin di Kalimantan Selatan,” kata Ketua DPW PAN Kalimantan Selatan, Muhidin, dalam siaran pers Minggu, 9 Desember 2018. Deklarasi dukungan berlangsung di Rattan Inn, Banjarmasin.

Sejumlah alasan kenapa PAN Kalimantan Selatan mengalihkan dukungan dari pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno ke Jokowi – Ma’ruf Amin. Alasan utama, kata Muhidin, mereka tak berani berbeda dengan animo mayoritas masyarakat di provinsi itu.

Menurut Muhidin, masyarakat melihat dan merasakan hasil pembangunan di era Pemerintahan Presiden Jokowi. “Pembangunan harus dilakukan dua periode karena kalau hanya satu kali, program pemerintah tidak maksimal,” ujarnya.

Muhidin mencontohkan ketika dirinya menjabat Wali Kota Banjarmasin selama dua periode dan bisa membangun Kota Banjarmasin. 

Soal pimpinan pusat partai, ia menegaskan bahwa rencana deklarasi dukungan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin sudah diketahui. “DPP PAN Pusat mengerti dan sudah tahu”.

Soal sanksi, Muhidin mengaku sejauh ini belum ada informasi dari PAN pusat. Ia menyatakan siap menerima sanksi apa pun dari partainya. Mantan Wali Kota Banjarmasin itu berharap seluruh kader PAN dan masyarakat di Kalimantan Selatan akan turut mendukung kemenangan Jokow – Ma’ruf Amin. “Saya berharap kepada seluruh kader untuk ikut. Jadi, saya ke Jokowi, yang lain juga ikut,” kata Muhidin.

Ketua Tim Kemenangan Nasional Jokowi – Ma’ruf Amin di Provinsi Kalimantan Selatan Ghimoyo mengapresiasi dukungan ini. Ia siap bergandengan tangan untuk memastikan masa depan Indonesia di tangan pemimpin Jokowi – Ma’ruf Amin. “Mari sama-sama berjuang,” ujar Ghimoyo sembari mengucapkan Alhamdulillah.

Sebelumnya, PAN Kabupaten Tanah Bumbu sudah lebih dulu mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01. Para pengurus partai itu siap mempertanggungjawabkan dukungannya kepada pengurus pusat. Deklarasi dukungan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin dilaksanakan dalam sebuah acara yang dilakukan di Batulicin, Tanah Bumbu, pada Minggu, 2 Desember 2018.

Ketua DPD PAN Tanah Bumbu Sudian Noor menyatakan, siap menghadapi bila DPP PAN memberi sanksi organisasi karena mengalihkan dukungan dari pasangan Prabowo-Sandiaga. “Saya siap menerima sanksi apa pun dari DPP PAN,” kata Sudian juga dalam siaran persnya.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno tak banyak berkomentar ihwal PAN Kalimantan Selatan membangkang ke pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Eddy mengatakan PAN bakal memastikan kesahihan informasi itu terlebih dulu. “Kami masih memantau situasinya. Kabarnya memang demikian,” kata Eddy, 9/12/ 2018. Red

Komentar

News Feed