oleh

Panglima TNI Serahkan Bea Siswa Kepada Reza Mangar Pemanjat Tiang Bendera

-Berita, Nasional-2.232 views

Jakarta, publikasinews.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dengan didampingi Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo menyerahkan bea siswa dalam bentuk tabungan senilai Rp 1 juta perbulan hingga lulus SMA kepada Reza Mangar.

Seperti diketahui Reza Mangar sama seperti Jhoni sang pemanjat tiang bendera. Perbedaannya hanya di moment Kegiatannya, kalau Jhoni saat upacara bendera peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus, sedangkan Reza ketika memperbaiki pengait tali yang terlepas sesaat sebelum upacara HUT ke-14 Kabupaten Kepulauan Aru pada tanggal 18 Desember 2017 di Lapangan Yos Sudarso, Kota Dobo, Kabupaten Aru, Maluku.

Dan penyerahan secara simbolis bea siswa oleh Panglima TNI dilaksanakan di ruang tamu Panglima TNI Subden Mabes TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada, Kamis (23/8/2018).

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI berpesan agar Reza dapat bersekolah lagi dan mempunyai semangat yang tinggi untuk mewujudkan cita-citanya menjadi tentara. “Kalau kesehatan bagus, jasmani bagus, akademik bagus dan psikologi bagus bisa masuk pilihan Akademi Militer, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara atau Akademi Kepolisian, menjadi Letnan Dua,” ungkapnya.

“Untuk itu, saya minta orang tua turut mengawasi, supaya Reza menjadi anak yang pintar agar bisa membangun wilayah tempat dia tinggal dan juga saya perintahkan kepada Danramil 1503-03/Dobo untuk memonitor, membimbing fisik dan kesehatan Reza agar cita-citanya terwujud,” imbau Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (red)

Komentar

News Feed