oleh

Pasangan Asyik Diprediksi Unggul dalam Pilkada Jabar

-Politik-263 views

Jakarta, Publikasinews.com – Jelang pilkada serentak pada 27 Juni 2018 Lembaga Studi Demokrasi Indonesia melakukan survei jajak pendapat untuk pilkada Jawa Barat. penelitian dilaksanakan pada tanggal 2 juni sampai dengan 20 Juni.

Diketahui Pilkada Jawa Barat di ikuti 4 pasang calon yakni Ridwan Kamil – Uu Ruhzanul Ulum, Hasanuddin – Anton Charliyan, Sudrajat – Ahmad Syaikhu dan Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi

Survei yang dilakukan Lembaga Kajian Sosial dan Politik Masyarakat Jawa dilakukan di 29 Kabupaten dan 6 Kota secara proporsional dengan metode multistage random sampling. dengan melibatkan 1128 dengan margin eror +/- 2,8 dan tingkat kepercayaan 95%.

“Dalam pertanyaan terbuka yang di tanyakan kepada responden. didapatkan 30,21 persen responden memilih Pasangan nomor urut 3 Sudrajat – Ahmad Syaikhu.
pada posisi kedua pasangan nomor 4 Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi dipilih oleh 28,90 persen responden selanjut nya pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil – Uu Ruhzanul Ulum dengan perolehan 25,66 persen suara reponden dan terakhir ada pasangan nomor urut 2 Hasanuddin – Anton Charliyan dengan 7,60 persen suara responden. Sedangkan yang belum menentukan pilihan 7,63 persen,” kata koordinator LSDI Trisasono, Sabtu (23/6) malam.

selanjutnya ditanyakan alasan kenapa memilih pasangan tersebut sebagai Gubernur Jawa Barat. 89,5 persen pemilih Sudrajat – Syaikhu mengungkapkan alasan memilih pasangan tersebut karena ketokohan Prabowo Subianto dan kedekatan dengan para Ulama. sedangkan alasan responden yang memilih nomor urut 4 adalah 40,1 persen karena popularitas nya sebagai artis yang selalu berperan protagonis, sedangkan 37,4 persen ingin beranggapan Deddy Mizwar telah berhasil sebagai wagub dan keberhasilan Dedi Mulyadi sebagai Bupati sedang sisanya menjawab lain lain.

“Sementara responden yang memilih pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil – Uu Ruhzanul Ulum beralasan karena keberhasilan Kota Bandung dan perwakilan masyarakat Tasikmalaya pada bupati nya. Sedangkan pada pemilih Hasanuddin – Anton Charliyan menjelaskan jika memilih karena pasangan tersebut dekat dengan Presiden Jokowi dan PDIP,” tutup Tri.

Komentar

News Feed