oleh

PDI Perjuangan Putuskan Djarot Maju di Pilgub Sumut 2018

Jakarta, PUBLIKASInews.com – Akhirnya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk maju di Pilgub Sumatera Utara. Siapa Wakilnya?

“Saya diberikan tugas mempersiapkan Pilgub Sumut termasuk berkomunikasi dengan parpol lain untuk menentukan pendamping yang nantinya akan diumumkan pada 7 Januari,”ujar Djarot di markas DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro,Jakarta,Pada Kamis (04/01/18) kepada sejumlah media termasuk PUBLIKASInews.com

Dalam kesempatan tersebut Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga menunjuk Walikota Lampung Herman Hasan Nusi sebagai cagub berpasangan dengan mantan Sekda Lampung Sutono NM.

“Saya lihat pasangan ini bagus untuk kemajuan Lampung.Yang satu Herman orangnya merakyat. Satunya lagi Sutono mengenal seluk beluk birokrasi,”ujarnya.

Pada Pilgub Papua, PDIP memutuskan untuk mengusung kadernya.Mega memilih Bupati Jayawijaya Wempie Wetipo sebagai cagub berpasangan dengan Habel Melkias Suwae.

Untuk Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB), PDI Perjungan memajukan pasangan Tuan Guru Haji Ahyar Abidin-Moh Hanafi (Ahyar Abidin adalah Walikota Mataram.Moh Hanafi adalah Wakil Ketua DPRD NTB)

Tak ketinggalan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam pidato politiknya mengatakan Banteng telah menempuh perjalanan panjang.Sebelum menjadi partai berkuasa, PDIP pernah ditekan dan diintimidasi, diintervensi dan dipecah belah pada masa Orde Baru.

“Kami sering kali menerima intervensi.Bahkan dari penguasa sekalipun.Tetapi kami diam,kami tidak suka,tidak pernah mengeluh,melodramatik,seolah ada intervensi dari kekuasaan.Berbeda dengan partai sebelah yang sedikit-sedikit mengeluh,”tandasnya(han)

Komentar

News Feed