oleh

Pemain Argentina Lionel Messi Tidak Perlu Memangkan Piala Dunia Untuk Menjadi Pemain Terbaik

Jakarta, Publikasinews.com – Lionel Messi tak perlu memenangkan Piala Dunia untuk menjadi pemain terbaik sepanjang masa, demikian ditegaskan Zico.

Meski bergelimang sukses bersama barselona, penghargaan sepakbola tertinggi di kancah internasional tak pernah diraih Messi sejauh ini, dengan Argentina hanya sekali menembus final dari empat Piala Dunia yang diikuti peraih lima Ballon d’Or tersebut.

Keikutsertaan Argentina di Rusia 2018 berakhir di fase gugur, kalah dari Prancis yang kemudian menjadi kampiun, dan dengan Messi akan berusia 35 saat Piala Dunia Qatar digelar peluangnya menyabet penghargaan paling prestisius itu mengecil

Namun , Zico, yang tidak pernah memenangkan Piala Dunia selama sepuluh tahun sebagai pemain Brasil, mengklaim Messi tidak perlu menggondol trofi itu untuk membuktikan kualitasnya.

Ini bukan sebuah frustrasi,” kata Zico kepada Omnisport ketika ditanya soal tidak pernah juara dunia. Orang-orang sekarang ini hanya berpikir soal pencapaian. Saya pikir karier Anda, pekerjaan Anda adalah hal terpenting.

“Sepakbola adalah olahraga kolektif dan di banyak waktu ini tidak tergantung pada apakah Anda main bagus. Ini tergantung apakah tim bermain bagus.

“Kadang Anda menentukan pertandingan, namun Anda tidak dapat menentukan sebuah kompetisi. Jadi, jasa Messi tidak bisa diabaikan karena ia tidak memenangkan Piala Dunia. tidak memenangkan Piala Dunia dan termasuk salah satu pemain terbaik dalam sejarah dan akan selalu begitu. Dan banyak pemain lain pun sama.

“Jika Anda bertemu pemuda ia tidak bertanya soal karier Anda, ia bertanya: “Apakah Anda pernah menjadi yang terbaik di dunia? Apakah Anda pernah menjadi yang terbaik dari ini atau itu Semuanya berdasarkan menjadi yang terbaik. Sepakbola adalah permainan kolektif, bukan permainan individu. Red

Komentar

News Feed