oleh

Pengguna Tokopedia Donasi Lebih dari Rp 700 Juta untuk Siswa Pra Sejahtera


JAKARTA – PublikasiNews.Com | Pengguna Tokopedia memberikan donasi lebih dari Rp 700 juta kepada para siswa pra sejahtera di tujuh lokasi, yaitu Lebak-Banten, Bekasi, Depok, Karawang, Bogor, Indramayu, dan DKI Jakarta. Periode donasi berlangsung selama dua pekan mulai dari 11 – 24 Maret 2021 melalui fitur Top Donasi di Tokopedia.

Pengguna Tokopedia mendonasikan sebagian rezeki yang diperoleh pada saat melakukan transaksi di Tokopedia. Tokopedia bekerja bersama dengan crowdfunding tepercaya BenihBaik.com untuk menyerahkan dan menyalurkan donasi terkumpul dalam bentuk peralatan sekolah melalui Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang diserahkan langsung di Jakarta pada, Selasa (30/3/2021).

Tujuan program ini adalah membantu para siswa pra sejahtera di sekitar masjid agar dapat terus mengikuti proses pembelajaran jarak jauh dengan nyaman dan bersiap memasuki proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) melalui tatap muka di sekolah pada saat yang ditentukan oleh pemerintah.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa Tokopedia percaya pendidikan yang lebih baik akan mendatangkan kehidupan yang lebih baik. “Oleh sebab itu, maka kami bersama mitra strategis, termasuk masyarakat dan Benihbaik.com, terus berkolaborasi demi mendukung keberlangsungan pendidikan siswa-siswi Indonesia. Kolaborasi ini juga diharapkan bisa mendorong lebih banyak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan sesama,” ujar Ekhel Chandra Wijaya.

“Assalamu ‘alaikum warohmatullahi wa barokatuh. Kami mengucapkan selamat kepada pada pengguna Tokopedia, BenihBaik.com dan Dewan Masjid Indonesia (DMI), juga mengucapkan terima kasih kepada Topkopedia, BenihBaik.com atas kerja sama yang baik ini sehingga memberikan manfaat kepada sejumlah anak dari keluarga pra sejahtera yang terdampak bencana kemarin. Mudah-mudahan kerja sama yang baik ini bisa kita lanjutkan dengan program-program terencana lainnya. Bapak Jusuf Kalla pun juga sangat mendukung kegiatan ini,” kata H. Imam Addaruqutni, Sekretaris Jenderal PP Dewan Masjid Indonesia.

Siswa pra sejahtera akan mendapatkan dukungan pendidikan berupa paket perlengkapan sekolah yang berisi buku tulis, alat tulis, tempat pensil, tas sekolah, set peralatan makan dan minum dan kuota internet untuk keperluan belajar daring.

“Saya ingat saat saya masih kecil dan sekolah mendapatkan hadiah alat tulis sangat menggembirakan hati. Semangat saya untuk sekolah semakin bertambah. Semoga apa yang diberikan oleh pengguna Tokopedia, Tokopedia, dan disalurkan untuk siswa pra sejahtera di sekitar masjid oleh DMI juga menggembirakan hati mereka, menyalakan semangat mereka untuk sekolah, dan yang terpenting semoga mampu mengentaskan mereka dari kemiskinan. Kita semua tentu optimistis pendidikan adalah salah satu jalan untuk terbebas dari kemiskinan. Terima kasih untuk pengguna Tokopedia, Tokopedia, dan juga DMI,” tutup Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com.[]red/Zark

Komentar

News Feed