oleh

DPP M1R Salam Sarane, Menyalurkan Dana Bantuan korban Gempa Maluku

Publikasinews.com – Maluku (8/11/19) Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R) Salam-Sarane Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berkedudukan di DKI Jakarta berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 60 juta untuk korban bencana gempa di Pulau Ambon dan sekitarnya di Provinsi Maluku.

Dana tersebut dikumpulkan jajaran M1R Salam-Sarane dalam aksi penggalangan dana yang dijalankan selama beberapa hari dari seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) meliputi Jabodetabek dan Deerah wilayah DPW lain yang Sudah terbentuk diseluruh wilayah Indonesia.

Ketua Tiem Bantuan Dana DPP M1R Salam-Sarane Yulius Patty mengatakan, aksi penggalangan dana yang dijalankan organisasinya selama beberapa hari ini sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap Basudara kita di  Kota Ambon, Pulau Seram dan sekitarnya yang terkena dampak bencana gempa.

Pasalnya, pasca bencana gempa yang terjadi di Maluku selama satu bulan lewat secara berturut-turut, hingga kini banyak warga yang masih tinggal di camp-camp pengungsian yang masih butuh  bantuan bahan makanan dan uluran tangan dari kita 

“Informasi terakhir yang kita terima dari Ambon, banyak warga di camp pengungsian yang masih kekurangan bama. Sebagai orang Maluku tentu kita sangat bersedih dengan keadaan itu,” kata Yulius kepada wartawan di saat pembagian Bahan Makanan serta bahan kebutuhan lainnya Kepada Pengungsi Ambon pada, Jumat (8/11/2019).

Masih kata Yulius, bahwa atas kondisi tersebut, dari jajaran DPP M1R Salam-Sarane merasa terpanggil dengan hati yang tulus untuk menyalurkan bantuan secara berkesinambungan kepada saudara-saudari yang terkena dampak dan menjadi korban bencana gempa di Kota Ambon, Pulau Seram dan daerah sekitarnya di Maluku.

Ia juga menambahkan, bahwa pendistribusian bahan makanan dan selimut terus diprioritaskan. “Bahan-bahan kebutuhan pokok yang sudah kami kumpulkan nantinya akan kami salurkan di beberapa wilayah Maluku, berdampak bencana,” paparnya.

Diungkapkan Yulius, tangisan dan duka yang hari-harinya dirasakan orang Maluku akibat gempa yang terjadi adalah tangisan dan duka bagi semua orang Maluku yang hidup ditanah perantauan.

Selain itu, Yulius juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga Kota Maluku Di Jabodetabek dan di wilayah seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sudah ikut Andil serta berpartisipasi demi mendukung terlaksananya Kegiatan Kami DPP M1R Salam Sarene di Maluku,” tuturnya.

“Kami sudah  beberapa hari di maluku, dan sudah beberapa wilayah yang sudah menerima bantuan yang sudah tersalurkan dan masih ada beberapa wilayah yang belum kami jangkau. Rencananya besok kami akan bergerak lagi ke wilayah lain untuk menyalurkan Bantuan Kepada Saudara kami di pengungsian,” ungkap Yulius.

Selain Bantuan Dari DPP M1R salam-Sarane, lanjut Yulius, Sebelumya juga sudah Ada berdatangan bantuan-bantuan dari DPW Wilayah Lain yang telah terlebih dahulu Menyalurkan bantuan bahan-bahan makanan pokok dan selimut. “Jajaran MIR daerah yang telah menyalurkan bantuan, diantaranya DPD M1R salam Sarane Jawa Timur, DPW M1R salam Sarane Manokwari, DPW M1R  salam Sarane Sorong dan DPW M1R salam Sarane Kota Jayapura,” pungkasnya.[]Red

Komentar

News Feed