oleh

Penyembelihan 42 ekor Sapi dan 43 ekor Kambing oleh LDII PC Jatiasih Kota Bekasi

Kota Bekasi – PublikasiNews.Com | Kegiatan wajib tahunan yang dipusatkan di Masjid Luhur Al-Barokah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) PC Jatiasih kota Bekasi  yang diadakan secara rutin tiap menyambut Hari Raya Idul Adha, yang tahun ini memasuki 1441 Hijriyah, dengan berbagi hewan qurban kepada masyarakat sekitarnya, diperkirakan ada peningkatan sangat signifikan untuk hewan qurban diseluruh jajaran cabang perwakilan LDII.

Menurut juru bicara pengurus sekaligus Ketua PC LDII Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Ir.  Dedy Hadiyat didampingi Haji Juned  mengatakan kegiatan ini berbagi tahunan pada tahun 2020 ini sangat berbeda.

Kegiatan penyembelihan hewan-hewan qurban PC LDII Jatiasih dilaksanakan dilapangan serbaguna LDII, LDII Jati Asih Jalan Swatantra 1, Kavling III, Jatirasa Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Jum’at (31/7).dok-istimewa

Dedy menjelaskan bahwa tahun ini pembagian hewan qurban disalurkan melalui para Koordinator LDII Kota Bekasi  yang sudah mendata warganya yang layak untuk mendapatkan daging qurban baik berupa sapi maupun kambing.

“Tahun 2020 merupakan tahun yang berbeda dari tahun-tahun kemarin, karena tahun ini adalah tahun dimana masyarakat mengalami penurunan ekonomi yang diakibatkan pendemi Covid-19 atau serangan wabah virus corona, namun Dari saya kondisi qurban dengan adanya pandemi Covid-19, adanya peningkatan hewan qurban hingga 10% dikarenakan tidak adanya acara ibadah haji jadi banyak yang qurban di Indonesia,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Dedy, bahwa mekanisme pembagian maupun pendistribusian pun ada perubahan. “Secara teknis kita ubah secara total, yang biasanya setiap warga yang sudah mendapatkan kupon pengambilan daging qurban boleh ambil langsung di masjid LDII,” kata Dedy Hadiyat kepada awak media di halaman penyembelihan hewan qurban di depan Masjid Luhur Al-Barokah LDII Jati Asih Jalan Swatantra 1, Kavling III, Jatirasa Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Jum’at (31/7/2020) siang.

Namun, lanjut Dedi Hadiat tahun ini berbeda yaitu melalui koordinator  yang sudah ditunjuk oleh LDII Kota Bekasi  warga setempat, jadi hanya para koordinator lah yang akan langsung ambil daging hewan qurban yang sudah disiapkan oleh panitia qurban masjid LDII Kota Bekasi Setelah itu, baru dari koordinator langsung diantar ke rumah-rumah yang telah didata per kartu keluarganya (KK). Perubahan mekanisme tersebut, mengacu kepada kepatuhan aturan Pemerintah Kota Bekasi dan mengikuti Protokol Kesehatan guna menghindari terjadi penyebaran virus Corona (Covid-19),” urai Dedi Hadiat

“Insya Allah Alhamdulillah, tahun ini Masjid  LDIi Jati Asih Kota Bekasi akan menyalurkan daging qurban sebanyak LDII PC  Jatiasih total Hewan Kurban 85 Ekor, dengan perinciannya, yakni; Sapi 42 ekor dan Kambing  43 ekor. Terdiri dari Ldii PAC Jatisari, PAC Jatikramat, PAC Jatiluhur, PAC Jatirasa dan PAC Jatiasih,” ungkap Dedy Hadiyat didampingi H.Junet  yang juga ketua panitia pemotongan daging qurban LDII.

“Kami berharap, semoga kegiatan rutinitas tahunan berbagi daging Qurban di  masjid  LDII  Jalan swantantra  kelurahan Jati asih kecamatan Jati Asih  Kota Bekasi bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang saat ini sedang mengalami penurunan ekonomi terdampaknya dari pendemi Covid-19. Dan semoga di tahun 2020 bencana pendemi Covid-19 berkahir dengan segera, agar masyarakat dapat kembali beraktifitas secara biasanya,” pungkasnya.[]

Penulis : Zark

Komentar

News Feed