oleh

PII Mengelar Apel Hari Pahlawan Nasional 2018

Jakarta, Publikasinews.com – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional 10 Nopember, koordinator pusat Brigade Pelajar Islam Indonesia (PII) menggelar apel pemuda nasional dilapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta pada, Minggu (11/11/ 2018).

Komandan pusat brigade PII, Sureza Sulaiman dalam amanat sambutannya dalam upacara menyampaikan bahwa momentum peringatan hari pahlawan ini harusnya menjadi bahan refleksi bagi pemuda untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah memperjuangkan kemerdekan Indonesia.

“Oleh karena itu sebagai pemuda dan pelajar sudah seharusnya momentum ini memberikan kesadaran persatuan bagi kita untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia,” tuturnya.

Dalam pemaparannya Sureza juga menegaskan “Brigade PII sebagai salah satu organisasi yang lahir pada tahun 1947 hingga detik ini masih berkomitmen untuk terus mengawal dan menjaga keutuhan dan eksistensi NKRI, baik dalam skala Nasional maupun di skala Internasional,” ungkapnya.

Kegiatan apel pemuda nasional dihadiri oleh sekitar 500 Pelajar dari 3 Provinsi yakni dari wilayah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat, selain itu dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Brigade PII seluruh Indonesia.

Pelaksanaan upacara yang berlangsung selama 1 jam 5 menit dipimpin langsung oleh komandan Dahlan, selaku koordinator komisariat brigade PII Sukarya, Bekasi Raya Jawa Barat.

Ketua panitia Anja pelaksana apel pemuda nasional mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Brigade PII setiap tahun.

“Hal ini di karenakan dalam sejarah organisasi brigade PII, PII merupakan organisasi yang pernah terlibat langsung dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Momentum hari pahlawan ini sebenarnya juga hari memperingati para alumni brigade PII yang syahid dalam mempertahankan kemerdekaan pada saat agresi militer maupun dalam tragedi G30S PKI,” paparnya.

“Selain itu, dalam pelaksanaan apel pemuda nasional tahun ini kita dari panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak Polri dan seluruh alumni Brigade PII yang telah banyak membantu dan membimbing kami hingga acara ini terlaksana dengan aman dan sukses,” pungkas Anja mengakhiri.(Jar)

Komentar

News Feed