oleh

PKPI Dukung Jokowi dan Wapres Dari Kalangan Pebisnis di Pilpres 2019

-Politik-245 views

Jakarta, Publikasinews.com – Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) AM Hendro Priyono mengatakan, PKPI mendukung Jokowi untuk Presiden 2019-2024.

“Saya ketua umum atas nama PKPI seluruh jajaran PKPI mendukung Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia 2019,” kata Hendro saat memberikan Paparan perkembangan keadaan strategic serta kemungkinan usulan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 di Gedung Wijayakusuma, Cipayung, Jakarta. Jumat (29/12/2017).

Pada ini hari, kata Hendro, kita melakukan perkiraan siapa yang dipilih oleh rakyat, jadi bukan oleh PKPI saja tapi oleh rakyat yaitu sepasang pemimpin Presiden dan Wakil Presiden yang berdua ini beraliran atau berwawasan Nasa-ek (Nasional Agama dan Ekonomi Bisnis) jadi dua itu yang menjadi pemimpin.

Ketika ditanya siapa yang beraliran Nasa-ek tersebut, Hendro tidak mau menyebutkan nama siapa yang dimaksud.

“Yang jelas adalah orang muda tidak mungkin lebih tua dari saya, kalo perkiraan kan tidak boleh menyebut orang dong itu mendahului Tuhan. Jadi ini perkiraan kita yang berwawasan seperti itu, kalo PKPI sendiri mendukung Jokowi sebagai Presiden,” tuturnya.

Namun, ia mencontohkan generasi yang lebih muda darinya dari Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Gubernur NTB yaitu TGH Muhammad Zainul Majdi atau biasa dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB).

“Misalnya Khairul Tanjung, Sri Mulyani, atau Tuan Guru Bajang, bisa saja. Tapi, apakah dia itu orang bisnis orang berwawasan ekonomi bisnis?, nah itu kan rakyat yang menilai,” tegasnya.

Harapan PKPI sendiri, sambung Hendro, yang menjadi Presiden adalah Jokowi dan Wakilnya yang sudah menunjukan keberhasilan di bidang ekonomi dan bisnis.

Hendro beralasan bahwa keharusannya wakil presiden dari kalangan pebisnis adalah untuk mengejar ketertinggalan dari bangsa-bangsa lain.

“Kita ini kan ketinggalan dari kemajuan jadi kita haris maju, kebetulan orang-orang yang kita sokong yang piawai dalam ekonomi bisnis,” katanya. (Yan)

Komentar

News Feed