oleh

Polda Babel Memecat Tujuh Angota Karna Melakukan Tindak Pidana Dan Pelangaran Disiplin

Babel, Publikasinews.com –Tujuh anggota Polri di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung dipecat karena melakukan tindak pidana dan pelanggaran disiplin berulang. Sanksi ini diungkapkan Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono saat menggelar jumpa pers akhir tahun di Polda Babel , Jumat (28/12/2018)

Tindakan tegas ini karena anggota yang bersangkutan melakukan tindakan berulang dan tidak bisa lagi dibina.

“Dari 7 orang yang kita PTDH selama 2018 ada menjalani hukuman setelah diputus di peradilan umum karena melakukan tindak pidana dan penyalahgunaan narkoba,” kata Brigjen Pol Istiono.

Brigjen Pol Istiono mengatakan pelanggaran disiplin oleh anggota mengalami penurunan dari 152 kasus pada tahun 2017 menjadi 103 kasus pada tahun 2018. Sementara pelanggaran kode etik turun dari 30 kasus pada tahun 2017 menjadi 24 kasus pada tahun 2018.

Sementara untuk tindak pidana turun dari 8 kasus menjadi 4 kasus. Hal ini, lanjut Kapolda, menunjukkan bahwa upaya pimpinan untuk mengingatkan dan memberikan kesadaran anggota di jajaran dapat berjalan dengan baik.

“Semoga ke depannya angka pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung semakin menurun karena polisi itu harus memberikan contoh kepada masyarakat bukannya malah membuat masalah,” kata Brigjen Pol Istiono.

Ditambahkannya, pimpinan polri telah berkomitmen dalam upaya meningkatkan kedisiplinan anggota dan menghindarkan dari pelanggaran baik kode etik maupun pidana.

Untuk itu jika masih ada yang melakukan pelanggaran, maka risiko mendapatkan sanksi berat harus siap diterima.

Pimpinan juga telah membuat kegiatan kegiatan seperti bimbingan rohani, tes urine ataupun kegiatan lain yang dapat mencegah anggota Polri terjerumus kegiatan negatif.

“Selalu saya tekankan jangan terlibat narkoba, jangan melakukan tindak pidana ataupun melakukan pelanggaran disiplin jika masih mau menjadi anggota polri jika tidak ya kita PTDH,” kata Brigjen Pol Istiono. Red

Komentar

News Feed