oleh

Ponpes Al-Qur’aaniyyah Sampaikan Pentingnya Sikap Akhlakul Karimah Dalam Deklarasi Damai Pilpres 2019

Kendal, PublikasiNews.Com – Alumni dan Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qur’aaniyyah menggelar deklarasi damai Pemilihan Presiden 2019. Ketua Pembina dari Ponpes yang berada di Kendal Jawa Tengah ini, yakni KH Mandzur Labib mengatakan kegiatan yang diadakan beberapa waktu lalu itu didasarkan atas keprihatinan pihaknya terhadap isu maupun tindakan-tindakan dari pihak tertentu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa jelang pesta politik lima tahunan itu.

“Kita merasa prihatin dengan kondisi saat ini,di sosmed banyak sekali berita -berita yang saling menyudutkan antara satu pasangan ke pasangan lain dan ini secara tidak langsung akan berdampak pada pendukungnya masing-masing, kalau perbedaan ini semakin runcing semakin tajam kemudian saling serang dengan isu-isu negatif saya kira ketentraman negara ini akan menjadi sedikit terganggu,”ujar Mandzur dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi publikasinews.compada, Jum’at (9/11/2018).

Dalam pemaparannya KH Mandzur mengungkapkan perlunya ketegasan sikap yang dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya Alumni dan Santri Pondok Pesantren Al-Qur’aaniyyah terutama dalam tahun politik jelang pesta demokrasi yang digelar serentak sekarang ini.

“Mampu membentengi diri dengan akhlakul karimah di tengah maraknya isu politik dan berita hoax yang disebar oleh pihak tertentu untuk kepentingan politik yang tidak berwawasan kebangsaan dan enjaga Ukhuwah Nahdliyah, Ukhuwah Wathaniyah, Ukhuwah Islamiyah, dan Ukhuwah Basyariyah demi terwujudnya Islam Rahmatan Lil Alamin,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengajak semua masyarakat untuk turut menjaga netralitas dan kondusifitas serta membangun suasana yang sejuk sebelum maupun setelah Pilpres 2019.

“Alumni dan santri berkomitmen untuk turut melaksanakan Pemilihan Presiden 2019 dalam suasana damai, aman, tentram, tanpa intimidasi, intervensi, dan represi dari semua pihak untuk mewujudkan tatanan kehidupan bangsa yang adil dan makmur,” ujar KH Manzur.

Di sisi lain, pihaknya mengatakan bahwa Ponpes Al-Qur’aaniyyah hanya mengimbau kepada santri dan alumni untuk turut menyukseskan pesta politik lima tahunan tersebut dan tidak mengarahkan pilihan politik kepada salah satu capres.

“Dari kami netral tidak mengarahkan santri ke pasangan calon manapun akan tetapi yang kami pesankan adalah santri tetap menjaga kondisi yang sejuk dengan perbedaan-perbedaan pilihan baik perbedaan ditengah-tengah kalangan masyarakat atau di kalangan santri sendiri,” pungkasnya.(Jar)

Komentar

News Feed