oleh

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump Akan Menginvestigasi Pertai Demokrat

Washiton, Publikasinews.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan jika Partai Demokrat di DPR mulai menyelidiki dia dan pemerintahannya, ia akan memastikan Partai Republik di Senat akan menginvestigasi Partai Demokrat.

“Jika Demokrat berpikir mereka akan membuang-buang uang pembayar pajak menyelidiki kita di tingkat DPR, maka kita juga akan dipaksa untuk mempertimbangkan menyelidiki mereka untuk semua kebocoran informasi rahasia, dan banyak lagi, di tingkat Senat. (Kami) berdua bisa bermain game itu! ” kata Trump melalui Twitter seperti dikutip dari Sputnik, Kamis (8/11/2018).

Pernyataan Trump muncul setelah anggota Komite Intelijen DPR Eric Swalwell mengatakan di NBC Today Show pada hari itu bahwa Demokrat di DPR AS merencanakan untuk melakukan investigasi terhadap Presiden Donald Trump yang tidak ingin dilakukan oleh Partai Republik, begitu mereka mengambil alih DPR pada bulan Januari 2019.

“Kami akan melakukan penyelidikan yang tidak ingin dilakukan oleh Partai Republik. Kami akan mengisi kekosongan pada investigasi Rusia. Orang-orang Amerika akan melihat pengembalian pajaknya, bukan karena minat voyeuristik, tetapi karena mereka harus tahu apakah dia korup,” kata Swalwella. 

“Dan kita akan melihat voting pada akses ke Oval Office dan hal-hal yang memprihatinkan, dan kesulitan keuangannya di luar negeri,” imbuhnya

Partai Demokrat memenangkan mayoritas Dewan Perwakilan AS dalam pemilihan tengah semester pada hari Selasa, dan secara resmi akan mengambil alih ketika Kongres baru mengambil alih kantor pada Januari 2019.

Partai Republik masih akan mengendalikan Senat AS pada bulan Januari, karena mereka dapat mempertahankan mayoritas kursi mereka dalam pemilu sela. Menurut laporan media terbaru, Partai Republik memegang 52-44 kursi mayoritas di Senat. Di majelis rendah Kongres atau DPR, Demokrat sejauh ini memiliki 219-193 kursi mayoritas. Red

Komentar

News Feed