oleh

Prisiden RI Joko Widodo Mendapatkan Gelar Adat Melayu Riau oleh Lembaga Adat Melayu LAM Riau

Aceh, Publikasinews.com – Usai melakukan kunjungan kerja di Provinsi paling barat Indonesia, Aceh, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana dan rombongan tiba di Pekanbaru Jumat malam (14/12).

Dari info yang diterima publikasinews.com ada beberapa agenda presiden di Bumi Lancang Kuning ini, di antaranya presiden akan menerima gelar adat Melayu dan silaturahmi dengan tokoh ulama di Riau.

Pagi ini, Jokowi akan mengawali kegiatan dengan menerima gelar adat Melayu Riau, yang diberikan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Gelar yang diberikan adalah Datuk Seri Setia Amanah Negara.

Setelah itu, Jokowi akan melakukan penyerahan sertifikat Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) di lapangan dekat rumah dinas Gubernur Riau. Ada sekitar 10 ribu sertifikat TORA yang akan dibagikan kepada warga.

Jokowi melanjutkan agenda bersilaturahmi dengan santri dan tokoh ulama di Pondok Pesantren Al-Kautsar, Pekanbaru. Jokowi kemudian melanjutkan kegiatan dengan menghadiri kirab budaya di GOR Pekanbaru. Sebelumnya, dua pekan lalu Jokowi juga mendapat gelar adat dari LAM Lampung. Red

 

Komentar

News Feed