oleh

Prisiden RI Joko Widodo Merresmikan Empat Terminal Bandara Sulawesi Tengah

Morowali, Publikasinews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Morowali di Sulawesi Tengah. Selain itu, Jokowi juga meresmikan pengembangan 4 terminal bandara di Sulawesi.

Seremoni peresmian tersebut dilakukan Jokowi di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (23/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi Jokowi dalam peresmian ini.

Satu bandara yang baru saja dibangun dan diresmikan itu ialah Bandara Morowali di Sulawesi Tengah. Sementara empat terminal bandara yang diresmikan adalah terminal bandara Syukuran Aminuddin Amir di Sulawesi Tengah, terminal bandara Haji Aeropala Selayar dan terminal baru bandara Lagaligo-Bua di Sulawesi Selatan, dan terminal bandara Betoambari di Sulawesi Tenggara.

“Kita semua berharap agar pembangunan ini nantinya betul-betul dapat memudahkan kita pergi ke manapun, juga dapat mempercepat kita pergi ke manapun. Dapat juga untuk mengirimkan barang atau logistik ke manapun,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, bertambahnya pilihan transportasi tersebut bisa menghubungkan mereka dengan saudara-saudaranya di seluruh Indonesia.

“Kita memiliki 17 ribu pulau dan kita ingin masyarakat yang ada di sini, di Provinsi Sulawesi Tengah, bisa berkenalan dengan saudara-saudaranya di Wamena (Papua), Yahukimo (Papua), dan Bener Meriah di Aceh,” katanya.

Bandara Morowali yang baru selesai dibangun pada tahun ini didirikan di atas lahan seluas 158 hektare dan dilengkapi dengan landasan pacu sepanjang 1.500 meter. Bandara di Desa Umbele, Kecamatan Bumiraya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah ini dilengakapi terminal penumpang seluas 1.000 meter persegi. Red

 

Komentar

News Feed