oleh

PT. Angkasa Pura II Rencana Melakukan Pengembangan Terminal 4 Bandara Soekarno Hatta

Jakarta, Publikasinews.com – Sebagai negara kepulauan, kehadiran bandara di Indonesia tentu menjadi sangat penting. Salah satu BUMN yang sudah lama berkiprah dalam pengembangan bandara-bandara di Indonesia adalah PT Angkasa Pura II. 

Sampai saat ini sudah ada total 15 bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II. Yang paling besar dan paling padat adalah Bandara Internasional Soekarno Hatta di Cengkareng. 

Tahun ini, pergerakan penumpang di bandara ini diprediksi dapat mencapai 70,2 juta penumpang, dan akan terus meningkat hingga 150 juta penumpang pada 2030. 

Melihat pesatnya pertumbuhan pergerakan penumpang, Angkasa Pura II melakukan pengembangan, salah satunya rencana pengembangan Terminal 4 Bandara Soetta.

Dalam hal kinerja perusahaan, sejak 2013 hingga 2017, Angkasa Pura II terus mengalami peningkatan laba. Yang terbaru, pada tahun ini Angkasa Pura II juga telah mencatatkan obligasi berkelanjutan I Tahap I dengan nilai total Rp 750 miliar. Ke depan, Angkasa Pura II juga akan memperlebar bisnisnya hingga ke luar negeri. Red

Komentar

News Feed