oleh

Putus Mata Rantai Covid -19 ASBUPI Bagi 10.000 Masker

Jakarta -publikasinews com,

Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia dan stakeholders di pelabuhan Tanjung Priok membagikan 10 ribu masker gratis, kepada perwakilan dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan, Ojek Online, Tenaga Kerja Kapal, Office Boy Pelabuhan dan Masyarakat di Lingkungan Pelabuhan Selasa (29/04/2020).

Penyerahan secara simbolis, 10 Ribu Masker Gratis itu dilaksanakan pada Rabu 29 April 2020 di ruang VIP Terminal Kapal Penumpang pelabuhan Tanjung Priok, sebagai upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Kegiatan itu melibatkan Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Kantor Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Pelabuhan Tanjung Priok dan Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami).

 Ketua Umum Asbupi, Dede Martin mengatakan alasan pembagian masker gratis lantaran hingga kini masih banyak beberapa warga mayarakat, termasuk di pelabuhan Priok yang kesulitan mempeeoleh masker.

“Asbupi tetus berkomitmen untuk secara langsung memberikan bantuan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dede menyatakan, masker yang dibagikan ini dibuat oleh para UKM sehingga ini juga bermanfaat bagi semuany.

ASBUPI juga sangat berperan dalam mendorong kelancaran lalu lintas logistik di pelabuhan, terutama di Tanjung Priok.

Acara juga dihadiri oleh Kepala Syahbandar Priok Capt. Hermanta, Kepala OP Priok Jece Julita Piris, GM Pelindo Priok Suparjo, dan Kapolres KPPP Priok Jefri, dan instutusi terkait lainnya.

Hermanta pada kesempatan ini mengungkapkan terimakasihnya atas inisiasi yang dilakukan ASBUPI dengan memberikan bantuan 10 ribu masker.

“Semoga masker ini bermanfaat bagi semuanya, dan bisa menangkal Corona,” katanya.

Hermanta juga menyatakan bagaimana kita bisa tetap menjaga kesehatan, mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah. “Dan yang paling penting tidak Mudik sesuai Kepmenhub no 25 tahun 2020,” ujar ketua Gugus Covid 19 pelabuhan Priok ini.saat pembagian masker secara simbolis

Hermanta juga mengatakan sangat mendukung terhadap pencegahan Corona ini. “Kami pesan agar sering cuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, jaga imun tubuh kita,” ujarnya.(dewi)

Komentar

News Feed