oleh

Rebana dan Lantunan Shalawat Iringi Pergantian Tahun

Jambi, PUBLIKASInews.com – Gema tabuhan rebana dan lantunan shalawat yang dikemas dalam acara tablig akbar dan zikir, mengiringi malam pergantian tahun yang digelar di pelataran Stadion Tri Lomba Juang Kota Jambi, Minggu  (31/12/17) malam.

Masyarakat yang sebagian besar berbusana putih itu, datang memadati lokasi sejak pukul 20.00 WIB untuk mengikuti tablig akbar dan berzikir bersama yang diinisasi organisasi Front Pembela Islam (FPI) Kota Jambi.

Tabligh akbar dan zikir bersama itu merupakan keenam kalinya yang digelar rutin setiap malam pergantian tahun dengan mengisi kegiatan positif.

Warga yang hadir cukup antusias mengikuti rangkaian tabligh akbar yang menggundang penceramah Al-Habib Muhammad yang merupakan pimpinan Majelis Taklim Al-Anwar Jakarta.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha yang juga turut hadir dalam acara itu, mengatakan melalui pergantian tahun ini agar masyarakat untuk terus mempertahankan karakter yang positif.

“Intropeksi pada malam pergantian tahun ini,apabila hal yang tidak baik agar tidak terulang kembali pada tahun yang akan datang,” katanya sebagaimana dilaporkan Antara.

Ia menyampaikan, Pemerintah Kota Jambi akan terus mendukung setiap kegiatan positif yang diselenggarakan masyarakat di daerah itu.

Pada tablig akbar itu juga dirangkai dengan tausiah dari penceramah yang didatangkan langsung dari ibu kota Jakarta.

Sedangkan aparat kepolisian juga dikerahkan di lokasi untuk menjaga keamanan hingga rangkaian tablig akbar itu berakhir.

Sementara itu sejumlah ruas jalan protokol di Kota Jambi, juga tampak aparat kepolisian mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan kendaraan di titik keramaian dan padat kendaraan.

Komentar

News Feed