oleh

Rektor Lantik Dema dan Sema UINSU, HMI : Kita Patut Bersyukur

-Daerah-680 views

Medan, Publikasinews.com – Setelah hampir 3 tahun vakum, Dewan Mahasiswa (Dema) dan Senat Mahasiswa (Sema) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) yang dibentuk pada 16-19 April lalu, akhirnya resmi dilantik oleh Rektor di Aula UIN SU, Rabu (18/0/187).

Rektor UIN SU dalam sambutannya berpesan untuk Dema dan Sema UINSU agar dapat bersaing dan memajukan Universitas.

“Saya tidak mengucapkan selamat, tapi takjiah, karena ini amanah, jadi harus hati-hati menjalankannya. Kalian juga harus rajin bersinergi dengan universitas lain serta harus berimprovisasi supaya lembaga kalian ini eksis,” ucap Prof. Dr. Saidurrahman, M.Ag. selaku Rektor UIN SU saat melantik Sema dan Dema terpilih.

Saat ditemui diperpustakaan UINSU, Ketua Umum HmI Komisariat FSH UINSU (Muhammad Najib) berujar, kita patut bersyukur sebab setelah 3 tahun vakum, baru inilah kita mempunyai pemerintahan kampus Universitas.

“Atas nama mahasiswa saya bersyukur dibawah kepemimpinan rektor UINSU ayahanda Prof. Dr. K. H Saidurrahman, mahasiswa uinsu dapat merasakan perhatian dan kepedulian langsung dalam menegakkan sendi-sendi kehidupan pemerintahan kampus yang sempat vakum.

Najib menambahkan, “Saya juga mengucapkan selamat terkhusus kepada Presiden Mahasiswa UINSU, yakni Saudara M. Azhari Marpaung, beliau adalah rekan saya selama brproses di HMI, beliau memang layak menjadi representatif mahasiswa uinsu dengan kecerdasan dan kecekatan yang beliau miliki saya yakin Dema UIN SU dan UINSU menjadi Juara.

Selanjutnya, Najib juga berpesan “Akomodirlah semua mahasiswa UINSU yang selama ini sempat pincang jalannya dalam menyampaikan aspirasi-aspirasinya, saya berpesan semoga Ketua Dema (M. Azhari Marpaung) & Ketua Sema (Fachri Pradana) dapat bersinergi untuk memajukan UINSU serta untuk mengakomodir mahasiswa-mahasiswa UINSU dalam membangun civitas akademika yang unggul dan beradab dalam bingkai nilai-nilai Islam sesuai visi dan misi UIN Sumatera Utara. (Red)

Komentar

News Feed