oleh

Relawan Kombatan Menyebar di Hampir Semua Kabupaten Kota Jawa Barat

19 dari 27 Kabupaten Kota se Jawa Barat, dipastikan siap bergabung dengan Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara). Bahkan di salah satu desa di Kabupaten Cirebon, hampir semua penduduknya bergabung ke dalam wadah relawan Presiden Joko Widodo independen ini.

Cirebon, PUBLIKASInews.com – Provinsi Jawa Barat merupakan lumbung suara terbesar bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pada Pemilu 2014 lalu, PDIP di Jawa Barat menjadi pemenang dengan total suara 4.159.411 suara. Berbekal kemenangan itu, tentu akan mudah bagi Nina Kerisnawati, Ketua DPW Kombatan Jawa Barat untuk merangkul para banteng bergabung ke dalam Kombatan.

“Sekarang sudah hampir setengah dari jumlah Kabupaten Kota di Jawa Barat, siap bergabung bersama Kombatan. Kalau secara angka ya sekitar 19 Kabupaten dan Kota siap masuk Kombatan.” Ujar Nina Kerisnawati kepada PUBLIKASInews baru baru ini.

Ada yang menarik di Jawa Barat. Nina menceritakan bahwa di salah satu desa, hampir semua penduduknya berbondong-bondong bergabung ke dalam Kombatan.

“Ya tepatnya di Desa Karangsari Kabupaten Cirebon itu ada 500 orang anggota Kombatan. Mereka sangat antusias, mereka menyiapkan semua atribut Kombatan secara swadaya dari gotong royong mereka sendiri.” jelas Nina.

Kondisi anggota Kombatan seperti di Desa Karangsari, Kabupaten Cirebon itulah yang menurut Nina yang pantas bergabung dengan Kombatan di Jawa Barat. Artinya bagi mereka yang mau bergabung degan Kombatan adalah mereka yang benar-benar mau bekerja keras, tidak neko-neko dan mau bergotong royong.

“Inilah konsolidasi yang saya lakukan di Jawa Barat. Ini masih proses dan sedang berjalan. Kita bertahap Kabupaten Kota terus disosialisasikan Kombatan dan rekruitmen untuk kepengurusan juga berjalan sebagaimana mestinya. Kita benar-benar cari orang yang memang mau kerja, ngak neko-neko, kita bicaranya gotong royong itu dulu yang saya tekankan.Kita pengen Kombatan lain dari yang lain, bener-benar lahir dari bawah, dari keinginan masing-masing, tanpa ada paksaan dan tanpa ada pengkondisian.” Terang Nina.

Selama konsolidasi ke semua Kabupaten dan Kota di Jawa Barat Nina menjelaskan tak ada kendala serius. Prinsipnya jika dirasa ada daerah yang sulit untuk bergabung, Nina mempriorotaskan daerah-daerah lain yang sudah sangat siap bergabung.

Sementara itu terkait agenda Kombatan Korwil Jawa Barat yang sedang dilakukan dalam waktu dekat ini, Nina menjelaskan sedang dilakukan pembentukan DPC sampai ke tingkat Kecamatan dan Ranting. Sedangkan untuk tingkat DPW, Nina mengaku terus melakukan konsolidasi untuk pembentukan DPC di Kabupaten dan Kota se Jabar.

Terkiat penyelenggaraan Pilkada serentak 2018, Nina menjelaskan jika Kombatan Jawa Barat akan melakukan koordinasi secara intens dengan DPC dan para calon-calon kepala daerah yang diusung PDIP.

“Untuk Pilkada serentak nanti kita akan kerjasama dengan saksi-saksi luar. Kita juga kerjasama dengan tim pemenangan dan calon Bupati dan calon Wali Kota. Kita akan beri pelatihan kepada mrereka. Kita akan turun di TPS-TPS yang melakukan pemilihan.” Tambah Nina.

Terakhir Nina menjelaskan, bahwa Kombatan Jawa Barat juga satu suara dengan arahan Ketum DPN Kombatan, Budi Mulyawan yang menginginkan Kombatan di seluruh Indonesia sekuat tenaga mengantarkan Joko Widodo menjalankan amanatnya sebagai Presiden RI selama 2 periode. (Red)

Komentar

News Feed