oleh

Relawan Selendang Putih Nusantara Cabang Medan Belawan Gelar Bakti Sosial

-Uncategorized-1.890 views

Medan, Publikasinews.com – ‘Semakin hari semakin kuat tiada henti untuk berbuat’. Selogan ini sangat pantas di berikan kepada Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) Kota Medan yang menggelar bakti sosial (Baksos) di pemukiman warga Minggu (25/03/2018).

Dalam kegitan tersebut, ratusan bingkisan berupa  makanan dan bingkisan lain dibagikan secara sukarelawan kepada warga.

Ketua RSPN Kota Medan, Akmaluddin yang di dampingi oleh beberapa pengurus  mengatakan baksos digelar guna memperkuat ukuwah Islamiyah serta sedikit berbagi dan memperkuat silaturahmi.

“Yang kami bantu ialah orang atau warga yang belum terjangkau serta masyarakat sekitar daerah kecamatan Belawan” ucap Akmal.

“Kita usung tema ‘Dari Kita untuk Kita’ karena kita meyakini apa yang kita berikan berasal dari allah untuk diberikan ke sesama yang membutuhkan. Ini hanya titipan,” katanya.

Pada Baksos kali ini, RSPN Medan Belawan menyerahkan setidaknya 500 buah bingkisan.

“Atas nama RSPN ini memang yang pertama kali, tapi sebelumnya sering juga kita gelar kegiatan sosial lain nya,” jelas Akmal.

Rencananya kegiatan sejenis akan terus digelar baik di Ibu Kota dan sekitar. Paling tidak, baksos dilaksanakan satu bulan secara rutin di setiap kecamatan yang ada di kota Medan.

Sementara itu, Aulia Rao selaku pengurus RSPN menegaskan bantuan yang diberikan merupakan hasil urunan seluruh pihak yang tergabung dalam relawan secara mandiri.

“Ini dananya murni dari relawan yang sedikit menyisihkan rejekinya. Rencananya jika mendapatkan atensi yang baik, kami akan mengadakan kegiatan serupa setiap bulan nya. Bahkan jika perlu bukan hanya setiap bulan nya karena niat kita adalah untuk membantu orang yang benar-benar membutuhkan,” kata Aulia.

Di kesempatan yang sama, Irwansyah (45) yang beraktifitas sebagai penarik betor (Becak Motor-Red) mengatakan sangat luar biasa sekali kegiatan ini di buat apalagi di daerah Belawan sangat jarang sekali mengadakan kegiatan bakti sosial seperti ini.

“Kami selaku warga Belawan sangat mengharapkan dengan sangat pak Gatot Nurmantyo dapat memimpin Indonesia berikut nya Allahu Akbar!!” teriak Irwansyah.

Turut hadir juga pengurus DPW RSPN Sumut yang di wakili oleh bapak Juanda, Ketua DPD kota Medan Akmaluddin, Wakil Ketua DPD, AuLia Rao, serta Ketua DPC Medan Belawan M.Fitri. (Yud)

Komentar

News Feed