oleh

RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota BEKASI Membuka Layanan Vaksinasi ‘BOOSTER’

BEKASI – PublikasiNews.Com | Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Chasbullah Abdulmadjid (RSUD CAM) Kota Bekasi resmi membuka pelayanan Vaksinasi Booster bagi masyarakat umum dengan kategori usia yang akan menerima vaksin di atas 18 tahun ke atas. Pelayanan tersebut bertempat di Gedung A lantai 8 RSUD CAM, di Jalan Pramuka Nomor 55, Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Kamis (20/01/2022).

Jasniar, panitia pelaksana Vaksinasi Booster di RSUDCAM menjelaskan, pelayanan dibuka mulai pukul 09.00 sampai dengan 13.00 setiap Senin, Rabu, dan Jumat.

“Hari ini kami lakukan opening pelayanan Vaksinasi Booster. Namun, untuk minggu depan, kami hanya akan melayani pada hari Senin, Rabu, dan Jum’at pukul 09.00 sampai dengan 13.00 untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas. Demi menjaga prokes, kapasitas pelayanan dibatasi 100-150 orang per hari atau sesuai situasi dan kondisi,” imbuhnya.

Jasniar juga menambahkan jika memang meskipun ada tanggapan beragam dari beberapa pihak, namun RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid berusaha terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

Adapun persyaratan untuk dapat melakukan Vaksinasi Booster adalah dengan membawa fotokopi KTP dan menunjukkan e-ticket vaksin ketiga dari aplikasi PeduliLindungi. Tentunya warga harus melalui tahapan yang sama dengan vaksin pertama dan kedua, yakni skrining atau pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum dinyatakan lolos untuk mendapatkan vaksin.

Mengenai jenis vaksin yang tersedia dan ketentuan pemberian jenis vaksin booster, Jasniar menjelaskan secara teknis untuk mekanismenya, “Bagi masyarakat yang telah menerima Sinovac dan AstraZeneca untuk dosis pertama dan kedua, akan mendapatkan vaksin booster jenis Pfizer sebanyak 1/2 dosis, karena untuk saat ini, di RSUDCAM hanya tersedia jenis Pfizer untuk booster,” paparnya.

Mulyadi, salah satu peserta Vaksinasi Booster di RSUDCAM mengaku nyaman dan berterimakasih atas pelayanan yang diberikan tim RSUDCAM.

“Alhamdulillah, saya sangat dimudahkan oleh pelayanan ramah yang diberikan oleh tim RSUDCAM untuk vaksin booster, tidak disulitkan sama sekali, semoga masyarakat yang lain pun akan mendapatkan hak yang sama terkait vaksin booster ini,” pungkasnya.(*/dok-ist./hms-put.dnn/ZARK)

Komentar

News Feed