oleh

Rumah Serta Kos-Kosan di Wilayah Pademangan Berat Hangus Dilalap Jago Merah

Jakarta, Publikasinews.com – Rumah dan bangunan Kos-Kosan  di RT 003 RW 009 Pademangan Barat, Jakarta Utara, hangus dilalap si jago merah, Jumat (23/11/2018) petang. 

Bangunan-bangunan yang terbakar adalah rumah dua lantai yang difungsikan sebagai tempat tinggal sekaligus tempat usaha dan bisnis kontrakan.

“Tiga bangunan terdampak. Yang kena nomor 28, 28A, sama 26. Tempat saya nomor 28,” kata Yahya, salah seorang warga yang rumahnya terdampak kebakaran.

Menurut Warga, kebakaran terjadi pukul 17.30 WIB. Saking cepatnya api merambat, yang berada puluhan meter dari rumahnya tak bisa menyelamatkan barang-barang dari rumah.

“Saya lari tapi sudah gede, di dalem saya mau nyelametin apa, sudah enggak bisa karena sudah mati lampu saya juga takut. Karena takutnya tiba-tiba sudah ngepung saya api itu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sebab, kamar-kamar kontrakan yang berada di lantai dua umumnya sedang kosong.

Pantauan Kompas.com satu jam setelah kejadian, api tampak mulai padam meski asap masih membumbung.

Warga bersama petugas terlihat bahu-membahu memadamkan sisa-sisa kebakaran.

Bangunan yang terbakar terletak di sebuah persimpangan jalan itu sudah terlihat gosong di lantai duanya. Sementara itu, lantai satunya masih berbentuk.

Beberapa barang yang tersisa di sebuah toko kelontong di lantai satu tampak diburu warga yang kehausan. Rolling-door warung itu langsung ditutup setelah warga ‘menyerbu’.

Hingga kini, belum diketahui penyebab dan kerugian akibat peristiwa itu.

Publikasinews mencOba menghubungi Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Gunawan tetapi belum mendapat jawaban. Red

Komentar

News Feed