oleh

Saat Naik Bis, Seorang Perempuan Melahirkan di Rest Area Km 72 Cipularang

-Daerah-1.808 views

Jakarta, Publikasinews.com – Petugas keamanan Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau Rest Area KM 72A Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang)-Padaleunyi arah Bandung membantu proses persalinan seorang ibu yang menumpang bus Merdeka jurusan Jakarta-Banjar.

Berdasarkan keterangan resmi Jasa Marga, Jumat (3/08/2018), proses persalinan bermula dari informasi kepada petugas Di TIP 72A pada pukul 13.09 WIB.

persalinan seorang ibu pada Rabu (1/8/2018) siang. Kesigapan petugas di lapangan turut membantu persalinan tersebut sehingga berlangsung lancar. Ibu dan bayi pun lahir dengan selamat. Petugas menemukan seorang penumpang bus bernama Tasbih, warga Lembang, Bandung Barat tengah melahirkan.

Dalam perjalanan, Tarsih mengaku mulas dan mengalami pendarahan. Bersama suaminya, dia meminta sopir bus berhenti di TIP 72A. Setelah sepuluh menit turun dari bus, Tarsih melahirkan dengan dibantu suaminya.

“Petugas keamanan TIP 72A bernama Elly membantu proses pascapersalinan tersebut. Bayi yang lahir berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Putra Krida Bangun Persada,” tulis Jasa Marga.

Tarsih dan bayinya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Thamrin Purwakarta untuk penanganan lebih lanjut. Untuk diketahui, Jalan Tol Cipularang-Padaleunyi merupakan salah satu ruas tol yang dikelola oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Purbaleunyi.

Sebagai bagian implementasi tata nilai Jasa Marga, perseroan berupaya memastikan kesigapan dan petugas layanan jalan tol untuk dapat memberikan pertolongan darurat demi keselamatan pengguna jalan tol.

Komentar

News Feed