oleh

Sayap Pesawat Lion Air JT 633 Menyengol Tiang Titik Kordinat VIP Room Bandara Fatmawati Soekarno

Bengkulu, Publikasinews.com – Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 633, tujuan Bengkulu – Jakarta diduga menyenggol tiang koordinat di depan gerbang VIP room Bandara Fatmawati Soekarno.

Akibat Kejadian itu, sayap bagian kiri maskapai itu mengalami rusak atau robek. Tidak hanya itu, ratusan penumpang terpaksa diturunkan dari maskapai untuk kembali menuju ruang tunggu di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

 Ratusan  penumpang maskapai Lion Air mulai memasuki pesawat.  Sekitar pukul 17.50 WIB, Setelah dipastikan seluruh penumpang bording, maskpai dengan nomor penerbangan JT-633 tersebut taxi out dari parkiran bandara menuju runway untuk take off.

Ketika keluar dari parkiran 3, terdapat salah satu maskapai yang sedang terparkir tepatnya di depan gerbang VIP room. Di mana di lokasi itu tersebut terdapat tiang titik kordinat, sehingga saat melintasi areal tersebut bagian sayap langsung menyenggol tinag titik koordinat tersebut.

Akibatnya, tiang titik koordinat roboh. Begitu juga dengan bagian sayap sebelah kiri yang mengalami robek dengan ukruan cukup besar. Dampaknya, ratusan penumpang dengan jadwal penerbangan pukul 18.20 WIB tersebut di tunda keberangkatannya. 

Di mana calon penumpang tersebut di minta untuk kembali ke ruang tunggu bandara Fatmawati – Soekarno.

Kepala Tata Usaha (KTU) Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Sarosa mengatakan, sayap maskapai menyenggol tiang koordinat saat ingin takeoff. Saat ini maskapai tersebut diparkirkan di bandara. Sebab, bagian sayap mengalami rusak.

”Iya, memang ada. Sekarang diparkir di bandara. Bagian sayap menyenggol tiang koordinat,” kata Sarosa, ketika di konfirmasi Rabu (7/11/2018), Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communication Strategic Lion Air Group membenarkan kejadian tersebut. Red

Komentar

News Feed