oleh

Sinergitas FWJ bersama Kapolsek Dursa di Masa Pandemi Covid-19

JAKARTA – PublikasiNews.Com | Tugas Kepolisian di saat merebaknya wabah penyakit virus Corona atau Corona Virus Disease (Covid-19) tentunya memang telah bertambah. Hal ini sesuai amanat pesan Kapolda Metro Jaya karena ikut serta dalam membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. Jadi dimasa pandemi tugas polisi melebihi panggilan tugasnya, jadi bukan hanya mengurusi Kamtibmas semata.

Demikian juga yang diterapkan kepada seluruh jajaran personil Kepolisian Sektor oleh Kompol Rensa S. Aktadivia, SH, SIK, MH selaku Kapolsek Duren Sawit Polres Metro Jakarta Timur dengan didampingi Kanit Intel Iptu Ujang Rusmana dan Kanit Reskrim AKP Budi Resti ketika disambangi Forum Wartawan Jakarta (FWJ) diruang kerjanya pada, Selasa (23/02/2021) sore.

Kapolsek Duren Sawit Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Rensa S. Aktadivia, SH, SIK, MH dengan didampingi Kanit Intel Iptu Ujang Rusmana dan Kanit Reskrim AKP Budi Resti ketika memberikan keterangan terkait kegiatan dan program jajaran Polsek Duren Sawit saat disambangi Forum Wartawan Jakarta (FWJ) diruang kerjanya pada, Selasa sore (23/02).dok-istimewa

Kompol Rensa juga memaparkan terkait tindakan serta giat yustisi yang dilaksanakan jajarannya yang merupakan program rutin 3 pilar dalam penerapan PPKM berbasis mikro dimasa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Melalui sinergitas 3 pilar, kami laksanakan giat operasi yustisi tentang penerapan protokol kesehatan di masyarakat dalam rangka upaya memutus ‘mata rantai’ penyebaran wabah Covid-19,” tuturnya.

Terkait wilayah kategori zona merah, Rensa juga memaparkan ketentuan zona merah dari Kemendagri bahwa satu RT dengan 10 orang terpapar; termasuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) serta selalu mewaspadai Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun untuk di wilayah Duren Sawit masuk zona kuning dan hijau,” ungkapnya.

Personil Polsek Duren Sawit (Dursa) Polres Metro Jakarta Timur juga melakukan pengawalan secara ketat saat pendistribusian vaksin Covid-19 dengan membuat sistem atau prosedur ketika nantinya dalam pelaksanaan dilakukannya vaksinasi.

Selain itu, terkait kerawanan di wilayah hukumnya yang juga menjadi prioritas perhatian jajarannya adalah dengan kasus tindak pidana Curanmor (Pencurian kendaraan bermotor) yang cukup tinggi diawal dirinya masuk memegang kendali sebagai Kapolsek.(*/dok-FWJ/Zark)

Komentar

News Feed