oleh

Suara Partai Menyusut M.Iqbal Maulana Melapor Ke Bawaslu

-Politik-488 views

Jakarta, publikasinews.com –Calon legislatif (Caleg) dari partai Gerindra Dapil II DKI Jakarta. M. Iqbal Maulana, melaporkan dugaan kecurangan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Utara.

Dalam pelaporanya M.Iqbal menduga terjadi indikasi kecurangan yang berpotensi merugikan dirinya yakni perubahan perolehan hasil suara partai yang tertulis di salinan C1 berbeda dengan Form  DAA-1 dan Form DA-1ke DB 1 berbeda (untuk data pemilih).

Hal tersebut terjadi di wilayah kecamatan Cilincing, Koja dan Kelapa Gading jakarta utara. Suara Partai Gerindra di Pileg 2019 hilang dan di Indikasikan terjadi  penggelembungan suara oleh salah satu partai peserta Pemilu 2019, di tiga kecamatan secara masif.

“Dari hitungan awal betdasarkan data yang kami miliki, suara partai mendapat 72.000 lebih suara. Kemudian, setelah ditingkat Rekapitulasi kecamatan, suara partai menyusut menjadi 68.000 suara. “Ujar M. Iqbal Maulana kepada awak media.

Kecurangan tersebut adalah semata-mata ingin menjaga marwah partai dan demi tegaknya Demokrasi agar tidak terciderai. Saya Yakin, temuan Team kami di lapangan akan membongkar indikasi Konsfirasi busuk ketidak Jujuran para Penyelenggara Pemilu,  yang ingin membelokkan amanah pemilih.” Ujar M. Iqbal Maulana.

(Nurhadi)

Komentar

News Feed