oleh

Survei IDM, Pasangan Milton-Boyman Ungguli Paslon Kompetitornya

-Daerah-2.045 views

Jakarta, Publikasinews.com – Hasil Survei Indonesia Development Monitoring, Lembaga yang punya akurasi sangat tepat ketika melakukan survei di Pilkada DKI Jakarta dimana untuk Pasangan Anies Sandi hasil surveinya 53,68 Dan Ahok Djarot 42,08 persennya

Sementara Lembaga survei Lainnya rata rata memprediksi Anies – Sandi dikisaran 49 persenan dan Ahok -Djatot 46 persen.

Direktur Indonesia Development Monitoring, Fahmi Hafel mengatakan, terkait survei yang dilakukan oleh IDM untuk memprediksi Pilihan masyarakat Kalimantan Barat pada Pilkada 2018 dihasilkan Temuan Survei Pasangan Milton – Boyman mengungguli paslon kompetitornya hingga 44,7 persen.

“Sementara di urutan kedua ditempati pasangan Karolin- Suryadman Gidot dengan angka keterpilihannya sebesar 25.7 persen dan urutan buncit ditempati pasangan Sutarmidji-Ria Noorsan dengan Tingkat keterpilihan sebesar 20.2 persen saja,” kata Fahmi di Jakarta, Sabtu (23/6/2018).

Fahmi menyebutkan, pasangan Milton – Boyman mendominasi tingkat keterpilihan tertinggi di Kabupaten Sintang, Ketapang, Kayong, Sekadau, Melawi, Kapuas Hulu, Sanggau, Kota Singkawang, Kubu Raya Dan Kota Pontianak, sementara Pasangan Karolin- Suryadman Gidot hanya mendominasi di Kabupaten Landak Dan Bengkayang.

“Sedangkan pasangan Sutarmidji-Ria Noorsan hanya menang di Mempawah Dan Sambas,” ujarnya.

Menurut dia, kekalahan Karolin-Suryadman Gidot dikarenakan viral video pidato Cornelis yang menyudutkan etnik Melayu Dan Umat Islam serta penolakan politik dinasti serta kasus video porno yang menimpa Karolin.

Sementara kekalahan Sutarmidji – Noorsan di Kota Pontianak akibat tidak Ada prestasi yang dibuat Sutarmidji selama menjabat Walikota serta Kasus Korupsi Pengadaan Alkes ratusan milliar Dan sarana pendidikan diera Sutarmidji serta politik dinasti Ria Noorsan di Mempawah yang mengusung istrinya Ria Noorsan sebagai Calon Bupati Mempawah.

Namun kemenangan Milton – Boyman akibat prestasi Milton yang berhasil membuat kemajuan di Sintang sepeti Bandara Internasional di Sintang yang modern.

Survei ini dilakukan mulai tanggal 17 Juni -22 Juni 2018 dengan jumlah Responden 2039 Warga Kalimantan Barat yang memiliki hak Pilih dengan margin of error 2.17 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Metode penentuan sample mengunakan Metode Multistage Random sampling.

Komentar

News Feed