oleh

Tak Jumpa Pj Walikota, Perwakilan Ulama Umaro Mengaku Kecewa

-Berita-2.067 views

Kota Bekasi, Publikasinews.com – Puluhan Perwakilan Ulama Umaro yang mengatasnamakan Tokoh Agama Bekasi mendesak pergantian Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusuma.

Hal itu diungkapkan para tokoh agama lantaran kecewa terhadap Ruddy yang terkesan menghindar pertemuan antar umat beragama yang berlangsung di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (23/07/2018).

“Jujur kami atasnama ulama umaro sengat kecewa atas sikap Pj Walikota Bekasi,” ungkap Abdul Manan, selaku Ketua Lintas Tokoh Ulama Umaro.

Menurut Manan yang juga Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, kedatangan para tokoh lintas agama untuk silaturahmi dengan Pj Walikota Bekasi bertujuan untuk memberikan masukan dan keluhan atas kondisi yang terjadi ditengah masyarakat di wilayah setempat.

“Sejak menjelang Pilkada hingga pada proses Penerimaan siswa baru (PPDB) Online, Pj Walikota selaku pemimpin dalam Pemerintahan Kota Bekasi dirasa tidak ada peranannya, lebih banyak diamnya,” tambah Manan.

“Seperti sekarang, kita dijadwalkan jauh-jauh hari tuk bertemu, tapi kenapa Pj Walikota menghindar, sementara sudah dijadwalkan sejak lama,” ucapnya.

Ketua Majlis Dewan Kehormatan Masjid Kota Bekasi, KH Abdul Hadi pun angkat bicara atas sikap dingin Pj Walikota Bekasi yang memurutnya sudah tidak pantas dilakukan seorang pemimpin dalam pemerintahan.

“Kalau dirasa tidak harmonis dalam roda pemerintahan, buat apa Pj Walikota dipertahankan, lebih baik diganti, sudahlah Pj Walikota Pulang Kampung (Pulkam) saja,” ujar Abdul Hadi.

Bila dipaksakan lanjut Abdul Hadi, dapat berimbas pada pelayanan masyarakat jika didalam suatu lembaga pemerintahan sudah tidak lagi harmonis satu dengan yang lainnya.

“Jika dilingkup kerja situasinya sudah tidak baik, kan dampaknya pada pelayanan, lebih baik digantikan agar proses pelayanan Kota Bekasi tetap berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (@sofie)

Komentar

News Feed