oleh

Terjadi Kebakaran di Pasar Induk Terbesar Disolo Menghanguskan Ratusan Kios

Solo, Publikasinews.com – Pasar Legi di Jalan S Parman, Solo, Jawa Tengah, kebakaran pada Senin sore, 29 Oktober 2018. Kebakaran di pasar induk terbesar di Solo itu menghanguskan ratusan kios dan los milik pedagang.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Solo maupun dari daerah di sekitar Solo terlihat hilir mudik untuk memadamkan api yang membakar pasar itu. Hingga pukul 21.15 WIB, api masih terlihat membakar bagian tengah dan timur pasar.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Subagiyo, menjelaskan api kali pertama muncul dari sisi sebuah kios di sisi utara barat lantai dua. Petugas keamanan pasar langsung mencoba memadamkan kobaran api itu.

Ada gejala kebakaran itu satpam Pasar berusaha memadamkan dengan apar tapi tidak berhasil. Api diketahui mulai muncul sekitar 16.30 WIB,” katanya ketika mendatangi Pasar Legi Solo, Senin malam, 29 Oktober 2018.

Usaha pemadaman yang telah menghabiskan 36 apar itu tidak berhasil. Lalu satpam langsung memanggil petugas pemadam kebakaran. “Karena api semakin besar, pemadam langsung datang untuk ikut memadamkan,” ujarnya. Red

Komentar

News Feed