oleh

Terkait Jual Beli Kamar di Lapas Sukamiskin, LAKRI Desak Menkumham Mundur

-Megapolitan-408 views

Jakarta, Publikasinews.com – Geram dengan adanya temuan jual beli kamar di dalam Lapas koruptor Sukamiskin Bandung, Jawa Barat. Puluhan orang yang menamakan dirinya Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia (LAKRI) Kamis, (02/08/18) melakukan aksi unjuk rasa didepan gedung Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dijalan Veteran Jakarta Pusat.

Sambil membawa spanduk dan poster, mereka mendesak adanya perombakan besar ditubuh Ditjen PAS serta mendesak agar Menkumham Yasona Laoly untuk mundur dari jabatannya.

Wakil Ketua Umum LAKRI, Sanjaya Prama Putra mengatakan, dengan adanya tindakan tidak terpuji yang dilakukan oknum kepala Lapas Sukamiskin tersebut.

Dirinya menduga praktik kotor jual beli kamar telah berlangsung sejak lama sebelum akhirnya dibongkar KPK.

“Apa yang dilakukan Kalapas Sukamiskin tentu saja menjadi preseden buruk bagi citra hukum di Indonesia, kami menduga praktik tersebut berlangsung sejak lama sebelum akhirnya dibongkar oleh KPK” ujar Sanjaya.

Selain itu, LAKRI meminta agar dikembalikannya kedudukan dan fungsi tahanan Lapas bagi terpidana kasus korupsi tanpa pengecualian.

LAKRI bahkan mengancam akan kembali melakukan aksi yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak digubris oleh pemerintah.

Komentar

News Feed