oleh

Terkena Ombak Besar, Polisi Evakuasi Turis Jepang Di Kepulauan Seribu

Jakarta, Publikasinews.com – Polda Metro berkebangsaan Jepang dengan nama Mashahiro Shimamura (57) mengalami cedera dalam akibat pergeseran sendi di bagian pinggul saat hendak berwisata di Pulau Pramuka wilayah Kepulauan Seribu Utara.


Cedera yang didapat karena benturan keras di pinggul ketika dalam perjalanan menuju ke Pulau Pramuka yang menyebabkan cedera di bagian pinggul sehingga harus mendapatkan pertolongan medis segera.

Namun, karena terbatasnya peralatan medis yang tersedia di Pulau Pramuka, korban segera dibawa ke rumah sakit di Jakarta dengan menggunakan kapal ambulans milik pemda setempat.

“Turis asing tersebut cedera saat dalam perjalanan ke Pulau Pramuka. Ombak yang besar menghantam kapal yang dinaikinya sehingga membuat dia terjatuh dan mengalami cedera di bagian pinggul,” terang Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Iptu Isbiyanto, Minggu (20/01/2019).

Masih dari keterangan Iptu Isbiyanto, cedera tersebut menyebabkan rasa sakit yang luar biasa sehingga turis tersebut tidak dapat berdiri. Khawatir mengalami cedera yang lebih serius, petugas kesehatan di Pulau Pramuka langsung mengirimkan ambulans untuk membawanya ke rumah sakit di Jakarta.

“Dengan didampingi oleh Bripka Rio Wahyudi, pasien dibawa ke rumah sakit di Jakarta dengan menggunakan kapal ambulans untuk segera di cek secara lengkap penyebab cedera pasien. Kita harus tanggap karena diduga cedera yang dialami turis tersebut parah,” ungkap Iptu Isbiyanto.

Iptu Isbiyanto selalu berpesan dan mengimbau kepada pengunjung Kepulauan Seribu agar selalu berhati – hati saat berwisata. Baik saat dalam perjalanan di kapal maupun ketika berenang di laut.

Selalu perhatikan keselamatan diri saat berwisata di Kepulauan Seribu. Ikuti aturan yang ada. Itu pesan saya,” pintanya memberikan imbauan. (FER). @humas.pmj Divisi Humas Polri Polisi_Indonesia #kepulauanseribu. Red

Komentar

News Feed