oleh

#thepowerofemakemak Dukung Rizal Ramli Jadi Capres

-Politik-2.361 views

Jakarta, Publikasinews.com – Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam gerakan #thepowerofemakemak mendeklarasikan dukungan terhadap mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Rizal Ramli sebagai calon presiden untuk periode 2019-2024.

Para ibu dari latar belakang profesi yang berbeda itu meyakini bahwa mantan Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut mampu membawa Indonesia semakin sejahtera.

Menurut mereka, Rizal Ramli memiliki rekam jejak yang bagus sebagai pejabat yang membela hak rakyat.

“Kami, #thepowerofemakemakdengan ini mendeklarasikan akan memilih calon presiden rakyat yang amanah, yang akan menjalankan kebijakan ekonomi yang mensejahterakan rakyat, terutama berpihak pada kaum perempuan. Calon presiden rakyat pilihan kami adalah Bapak Rizal Ramli,” ujar Inge Mangundap, Ketua #thepowerofemakemak di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (20/07/18).

Dikatakan, Gerakan #thepowerofemakemak melihat sosok Rizal Ramli dapat mengubah sistem ekonomi yang berpihak kepada kaum perempuan.

“Kami ingin kebijakan ekonomi yang berpihak kepada perempuan,” tutur Inge. Selain itu, pihaknya tidak ingin memilih sosok pemimpin yang selama ini hanya mencari pencitraan ke masyarakat.

Menanggapi dukungan itu, Rizal Ramli mengatakan, keberadaan kaum ibu-ibu sangat penting, sebab setengah dari penduduk Indonesia adalah perempuan. Selain itu, sosok perempuan di mata Rizal Ramli memiliki loyalitas yang tinggi.

“Tidak plintat-plintut kalau dibujuk, sehingga tidak bergeser pilihannya. Kalau ibu-ibu itu loyal sekali. Pemimpin yang amanah, ikhlas, dan berprestasi pasti dipilih mereka,” ujar Rizal Ramli. (Red)

Komentar

News Feed