oleh

Tim Sukses Jokowi – Ma`ruf Luncurkan Aplikasi Jokowi APP Demi Menciptakan Donasi Kampanye Transparan

Jakarta, Publikasinews.com – Tim Kampanye Nasional pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin meluncurkan aplikasi Jokowi App. Ketua TKN Erick Thohir mengatakan Jokowi App berfungsi untuk menyokong kampanye Jokowi-Ma’ruf.

“Ini bagian kami mau mensosialisasikan dari pada kegiatan kami,” ujar Erick di Epicentrum Walk, Jakarta, Sabtu, 17 November 2018.

Erick menuturkan nantinya aplikasi ini akan digunakan untuk mengenalkan pencapaian dan kinerja Jokowi selama menjadi presiden. Menurut dia, Jokowi App juga berfungsi agar masyarakat merasa lebih dekat dengan Jokowi. “Pesannya di sini kami transparan dan mau memberikan sesuatu yang terbuka. Tak ada yang ditutup-tutupi, bisa dicek semuanya,” tutur Erick.

Dia mengatakan TKN juga turut meluncurkan situs Jokowi-Ma’ruf serta akun media sosial resmi untuk berkampanye. Hal ini, kata dia, merupakan salah satu strategi menggapai suara kaum milenial pada pilpres mendatang. “Kaum milenial di kubu Jokowi sangat banyak, karena Pak Jokowi sebagai presiden yang pertama kali melakukan terobosan badan industri kreatif,” katanya.

Menurut Erick, situs Jokowi-Ma’ruf dengan domain 01jokowiamin.id akan digunakan untuk menggalang donasi kampanye. Ini bertujuan untuk menciptakan donasi kampanye yang transparan. “Di situs kita bisa donasi secara transparan, ini sesuai dengan peraturan Komisi Pemilihan Umum.

Jokowi App merupakan aplikasi yang dapat diunduh di ponsel. Aplikasi tersebut berisikan enam kanal, yakni kanal Jokowi, kanal Ma’ruf, kanal Jokowi dan Ma’ruf, kanal Jokowi-Ma’ruf menyapa dan sebagainya.

Jokowi App juga menyediakan fitur berbagi untuk para relawan dan simpatisan. Fitur tersebut berfungsi untuk para relawan yang ingin mengunggah informasi mengenai kinerja Jokowi Red

Komentar

News Feed