oleh

Turki Menuntut 18 Tersangka Kasus Pembunuhan Jurnalis Khasoggi Diekstradisi

Publikasinews.com  – Secara resmi Turki menuntut Arab Saudi untuk mengekstradisi 18 tersangka dalam kasus pembunuhan jurnlis Jamal Khashoggi. Hal itu dikatakan oleh Kementerian Kehakiman Turki.

Seperti dikutip dari anadolu, Sabtu 27/10/18” Gul, menyampaikan Otoritas Turki bertekad dan kompeten untuk menjelaskan kasus ini,” 

Peryataan yang disampaikan , Kementerian Kehakiman Turki mengatakan jaksa di Istanbul telah menyiapkan permintaan untuk 18 tersangka atas tuduhan pembunuhan terencana dan disengaja dengan monstrositas dan penyiksaan.

Kementerian itu merujuk permintaan ekstradisi untuk para tersangka – yang semuanya adalah warga negara Saudi – ke Kementerian Luar Negeri Turki.

Menteri Kehakiman Turki, Abdulhamit Gul juga mengatakan kepada wartawan bahwa ia mengharapkan bahwa ekstradisi akan dilakukan saat pembunuhan terjadi di Turki.

Seorang wartawan dan kolumnis untuk The Washington Post, Khasoggi telah hilang sejak memasuki Konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Setelah beberapa minggu menyangkal mengetahui keberadaannya, para pejabat Saudi pekan lalu mengakui bahwa Khashoggi telah meninggal di dalam gedung konsulat.

Polisi Turki telah menyelidiki kasus tersebut, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan 18 orang yang ditangkap di Arab Saudi atas pembunuhan itu harus dikirim ke Turki untuk menghadapi persidangan. Red

Komentar

News Feed