oleh

Usai Bebas Dari Penjara Ahok Dipanggil Jadi Narasumber Didua Negara Selandia Baru dan Jepang


Jakarta, Publikasinews.comMantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok banjir panggilan menjadi narasumber usai dirinya bebas dari penjara nanti. 

 Tak tanggung-tanggung, ada undangan dua negara maju agar Ahok menjadi pembicara.

“Kemarin kami menjenguk Pak Ahok di sel Mako Brimob. Alhamdulillah keadannya badannya sehat sekali. Kemudian aja juga rencana untuk dia diundang di beberapa negara tetangga seperti Selandia Baru, Jepang, dan beberapa negara lainnya,” tutur Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

Baru di Jakarta Ala Ahok dan Anies

Hanya saja, Prasetyo tidak begitu paham acara seperti apa yang akan dihadiri Ahok. Yang jelas, bebas dari penjara membuat mantan Bupati Belitung itu sibuk.

“Dia akan hadir di sana sebagai narasumber,” jelas Prasetyo.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama saat mengikuti sidang lanjutan di MK, Jakarta, Senin (5/9). Ahok menjalani Sidang Lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan Presiden dan DPR. 

Ahok akan bebas dari tahanan pada Kamis, 24 Januari 2019. Ahok telah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017 setelah divonis 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Jakarta Utara.

Majelis hakim menyatakan Ahok terbukti melakukan penodaan agama dalam pidatonya di Kepulauan Seribu pada 2016 dan menjatuhkan vonis 2 tahun penjara.

Ahok mendapat total remisi 3 bulan 15 hari. “Jadi (Ahok) jangan bandel kalau mau bebas murni pada 24 Januari,” kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami. Red

Komentar

News Feed