oleh

Wapres Resmikan Program “Rumah Pemilu” KompasTV

-Politik-308 views

Jakarta, Publikasinews.com – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meresmikan program “Rumah Pemilu” KompasTV dalam program acara Rosi spesial “Rumah Pemilu” yang disiarkan langsung dari Studio 1 Menara Kompas, Pal Merah, Jakarta Barat, Kamis (2/8/2018) malam.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutannya mengucapkan selamat atas peresmian Rumah Pemilu.

“Selamat atas peresmian Rumah Pemilu. Tadi saya tanya, rumah pemilu itu apa?, yaitu menggabungkan semua informasi menjadi suatu hal yang lebih besar,” kata Jusuf Kalla yang akrab disapa JK.

Ia menjelaskan, di Indonesia sendiri baru menjalankan pesta demokrasi sebanyak keempat kalinya. “Pemilu kita ini baru yang keempat, sebelumnya juga kita sudah menjalankan pemilu pada orde lama maupun orde baru,” tuturnya.

JK berkisah, jika jaman orde baru lima tahun sebelum Pemilu kita tahu siapa yang akan menjadi presiden lima tahun yang akan datang. “Kalo sekarang ini kita tahu dua minggu keputusannya, jadi lebih menegangkan, kalo dulu Pemilu tidak menegangkan, seperti maen bola sudah tau wasitnya tidak menarik lagi,” ujarnya.

JK mengungkapkan, media dibutuhkan untuk memberikan pilihan-pilihan yang baik tentang Pemilu serta untuk memberikan informasi bagaimana kita menjadi negara yang lebih demokrasi dan juga transparan.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada KompasTV, Harian Kompas, juga Kompas.com yang akan merangkum semua hasil-hasil analisa ataupun Pemilu kepada seluruh masyarakat dalam satu wadah,” jelasnya.

Seremoni peluncuran program “Rumah Pemilu” dilakukan oleh JK yang didampingi Pemimpin Redaksi Harian Kompas Budiman Tanuredjo, Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho, dan Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosianna Silalahi.

Turut hadir pada seremoni program “Rumah Pemilu” diantaranya Direktur Utama Akuratnews.com Reza Pahlevi, Mendagri Tjahyo Kumolo, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua KPU Arief Budiman, putri Presiden ke-2 RI Titiek Soeharto, putra Presiden ke-3 RI Ilham Habibie, putri Presiden ke-4 RI Alissa Wahid, putri Presiden ke-5 RI Puan Maharani.

Komentar

News Feed