oleh

Warga masyarakat Serta Pelajar Antusias Mengikuti Launcing Kuliah Perdana Akademi Ilmu Pancasila

Jakarta, publikasinews.com –Para Pelajar dari SMKN 1,SMKN 3, SMKN 27, SMKN 34 Jakarta dan Organisasi Gong Pancasila, Patriot Garuda Nusantara Pusat yang diwakili Gus Iwan serta ibu-ibu Majelis taqlim, turut hadir dalam acara Akademi Ilmu Pancasila yang diadakan di Wisma Kementrian Agama Jakarta 5/2/20.

Acara Launcing & Kuliah Perdana Akademi Ilmu Pancasila diawali dengan Do’a yang dipimpin oleh H. Muhamad dan Di ilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam kata sambutannya Abdurrahman (ketua pelaksana) memulai sambutanya dengan memperkenalkan para tamu undangan diantaranya dari kementrian ESDM, KEMHAN, BPIP, KAI, POLHUKAM dan LEMHANAS RI.

Ir Haidar Alwi sebagai Gubernur Akademi Ilmu Pancasila dalam ceramah menyampaikan, sesuai visi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kita harus membumikan Pancasila sebagai dasar dan indiologi dan jati diri anak bangsa, Akademi Ilmu Pancasila menargetkan satu juta peserta dari seluruh pelosok negeri dari semua kalangan juga suku, dalam waktu dekat yang akan kami didik untuk menjadi agen Ilmu Pancasila ini.

Ditempat yang sama Gubernur LEMHANAS RI Letjen (PURN) Agus Widjojo
memberikan materi kuliah yang diantaranya Indonesia merupakan negara berdemokrasi, Aspirasi rakyat disalurkan melalui pejabat yang dipilih oleh rakyat dan Pancasila sebagai idielogi bangsa Indonesia, kita sebagai anak bangsa harus cermat dan berhati-hati menyikapi tentang bahaya kilafah yang mengacam bangsa ini
Era globalisasi menjadi tantangan bagi Pancasila, Kecenderugan orang yang suka menyendiri dan penyerap informasi dari sosial media tanpa melakukan bundaya check dan ricek bisa menjadi bumerang.”ujarnya.

Agus Widjojo juga mengatakan Nilai-nilai yang terkandung dari Pancasila.Pancasila harus dihayati kembali sebagai ideologi kebangsaan dan Pancasila tidak dapat bekerja sendiri tanpa ketahanan nasional dan kewaspadaan nusantara dan menjadi budaya dan identitas anak Bangsa.

Dalam ceramah sesi ke dua yangg disampaikan oleh PLT ketua BPIP
Prof.Dr.Hariyono,MPd menyatakan bahwa berdirinya Akademi Ilmu Pancasila sangat luar biasa dan patut kita dukung bersama melalui kerjasama dengan BPIP untuk membumikan Pancasila diseluruh NKRI
sehingga diharapkan Lemhanas BPIP dan Akademi Pancasila segera mengadakan MOU pungkasnya.

Amy78

Komentar

News Feed