oleh

Warga Yang Tidak Mampu, Dibuatkan Rumah Oleh Koramil Sungai Kunyit

Mempawah, PublikasiNews.Com – Anggota dari Koramil 1201-04/Sungai Kunyit, Kodim 1201/Mempawah, yang dipimpin oleh Kapten Inf. Irman bersama masyarakat melaksanakan karya bakti mendirikan rumah untuk warga yang kurang mampu atas nama Bapak Diego (40 tahun) warga Dukun Serai Wangi, Desa Bukit Batu, Kec. Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalbar pada, Selasa (22/1/2019).

“Sdra. Diego menemui salah seorang Babinsa Bukit Batu, untuk menyampaikan ketidak mampuannya untuk mendirikan rumah, pihak Koramil berkoordinasi dengan pihak Depsos agar Sdra. Diego mendapat bantuan untuk mendirikan rumah, Alhamdulillah dibantu dan langsung kita kerjakan.” Ungkap Danramil 04/Sungai Kunyit, Kapten Inf. Irman.

Dikatakan juga oleh Danramil 1201-04/Sungai Kunyit, Kapten Inf Irman, kegiatan karya bakti mendirikan rumah yang dilaksanakan anggota Koramil 04/Sungai Kunyit bersama warga ini merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong-royong kepada masyarakat desa, pada dasarnya karya bakti dilakukan bersama dengan rakyat dan berbagai pihak terkait lainnya.

“Upaya ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga yang tidak mampu dalam menghadirkan rumah sehat dan sejahtera, “ ujar Danramil 1201-04/Sungai Kunyit.

Ditambahkan juga oleh Danramil 1201-04/Sungai Kunyit, untuk mendukung program pembangunan infrastruktur, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat. Kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan.

Ucapan terima kasih terlontar dari Sdra. Diego atas peran semua pihak terlebih kepada Babinsa yang sudah membantu proses pengerjaan rumahnya, meski belum sepenuhnya rampung.(Pendam XII/Tpr)[]Jar/red

Komentar

News Feed