oleh

Yan Arsyad Kembali Pimpin KONI Kota Bekasi Masa Bhakti 2019-2023, Pengukuhannya dihadiri Wali Kota dan Wawali

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Kota Bekasi resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI H. Ahmad Saefudin, S.e, M.M, AIFO diiringi dengan penyerahan bendera Pataka secara simbolis oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jabar kepada Ketua KONI cabang Kota Bekasi.

Pelantikan Pengurus KONI Kota Bekasi Masa Bhakti 2019-2023 dengan mengusung tema “Bulatkan Tekad Tingkatkan Prestasi” yang pelaksanaannya bertempat di Pendopo Wali Kota plaza Patriot Kantor Pemkot Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 1, Margajaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Rabu (6/3/2019) pagi.

Yan Arsyad (tengah) sapaan akrab Ketua KONI DPC Kota Bekasi saat menandatangani surat pengukuhan pengurus KONI Kota Bekasi masa Bhakti 2019 hingga 2023 sekaligus dilangsungkannya pelantikan yang dilaksanakan di Pendopo Wali Kota plaza Patriot Kantor Pemkot Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 1, Margajaya Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Rabu (6/3).dok-istimewa

DR. H. Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi dengan didampingi Wakil Wali (Wawali) Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono hadir dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Cabang Kota Bekasi masa bhakti 2019 hingga 2023 tersebut.

Selain dihadiri Ketua KONI Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI Ahmad Saefudin tampak pula Sekda Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni serta Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, dan Danramil 03/Teluk Pucung, Kodim 0507, Kapten Inf Agus.

Pengurus KONI cabang Kota Bekasi periode 2019-2023 beranggotakan 79 pengurus KONI Cabang Kota Bekasi yang dikomandoi Ketua Umum terpilih H. Abdul Rosyad Irwan, dengan dirangkai dengan pemberian Pataka KONI sebagai lambang kepercayaan penuh dalam mengemban tugas dan amanat yang dibebankan.

Ketua KONI Provinsi Jawa Barat, ketika memberikan amanat sambutannya mengatakan bahwa mengenai perjanjian individu dan kelembagaan antara pengurus KONI Provinsi dengan KONI cabang Kota Bekasi yang hadir akan mrmacu sebagai pendorong untuk fokus dalam tugasnya masing-masing

“Skala tingkat Nasional maupun ditingkat Jawa Barat menjadi tumpuan karena suplay atlet terbesar, situasi keolahragaan sedang hangat dihadapkan dengan beberapa item,” kata Brigjen TNI H. Ahmad Saefudin, S.e, M.M, AIFO.

“Mengapa disebut menjadi tumpuan, karena referensi keolahragaan menjadi tumpuan kegiatan Presiden dalam pembangunan kemanusiaan melalui bidang olahraga, pembentukan atlet yang dikirim dalam skala nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ian Asryad, sapaan akrab Ketua KONI Kota Bekasi dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa dalam kepemimpinannya dahulu hingga saat ini dapat memberikan nuansa baru.

“Harus berbeda, dalam periode sekarang KONI ini kita rampingkan salam kepengurusannya diantaranya, Ketua yang seharusnya ada 6 orang menjadi 3 orang, kita tambahkan di masing-masing bidang menjadi 12, agar semakin fokus dalam bidang- bidangnya, anggota pengurus yang terdahulu hingga mencapai 84 orang kini 79 orang,” tuturnya.

“Walaupun berkurang akan tetapi hal ini tidak mempengaruhi kinerja dan kita tingkatkan capaian di prestasi KONI Kota Bekasi kedepannya,” ujar Ian Arsyad

Masih kata Ian Arsyad, dalam periode sekarang kita fokusnya di tiap-tiap bidang, seperti fokus pada atlet-atlet yang dikirimkan baik ditingkat Kota, Provinsi maupun Nasional hingga Internasional.

“Kita sebagai pengurus harus optimis dalam menjalani amanat sebagai pengurus, ini yang membuat kita bisa memacu motivasi para atlet, seperti dicontohkan juga untuk pemberian semangat atlet yang bisa mendapatkan penghargaan melalui prestasinya, maka kita beri reward,” ungkapnya.[]Jar

Komentar

News Feed