oleh

‘KILAS BALIK’ Akhir Tahun 2020 FWJ Koordinator Wilayah BEKASI Kota

BEKASI – PublikasiNews.Com | Suasana penuh kekeluargaan dan kekompakan terlihat saat dilakukan pertemuan perdana (Ke-1) yang dihadiri sebagian PENGURUS dan anggota Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Koord.Wilayah BEKASI KOTA dalam Agenda KEGIATAN dengan mengusung tema “KILAS BALIK 2020, MEDIA FWJ MENYONGSONG 2021”.

Kegiatan acara yang telah Di rencanakan seharusnya dilaksanakan hari Senin, 28 Desember 2020 akhirnya diundur 1 (Satu) hari. Jadi dengan demikian Kegiatan tersebut dapat terlaksana pada, Selasa pagi (29/12/2020) Pukul 10.00 WIB hingga 13.30 WIB yang diakhiri dengan Makan Siang BERSAMA.

Pelaksanaan digelar bertempat di Kantor Sekretariat Koord.Wilayah BEKASI Kota FWJ (Forum Wartawan JKT) di Jalan Raya Dewi SARTIKA Gg. Melati II, RT.007/RW.008 Nomor 56 (Komp. Eks Madrasah Ibtidaiyah/MI, Tarbiyatul Islamiyyah) Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota BEKASI – JAWA BARAT.

Ketua FWJ Koordinator Wilayah (KORWIL) Kota BEKASI, Drs. Rommo Kos dalam prolog amanat sambutan perdananya sangat mengapresiasi kepada seluruh anggota yang menyempatkan diri telah hadir. Rommo juga menghimbau agar selalu menjaga kesolidan dan solidaritas antar seluruh anggota FWJ.

“Kita akan selalu tekankan sinergitas agar terwujud kebersamaan untuk FWJ maju bersama, dan tentunya perlu dukungan dari seluruh pengurus dan anggota,” tuturnya.

Dalam pemaparannya Rommo juga menyampaikan terkait filosofi tanaman padi. Walaupun memang saat ditanam dengan gerakan mundur tapi padi akan merunduk kalau telah ‘Berisi’. “Terapkan pada pribadi diri kita; ILMU PADI. Semakin berisi semakin Merunduk, rendah diri, luas hati dengan menghilangkan sifat sombong atau selalu takabur (membanggakan diri),” imbuhnya.

“Setidaknya saat ini Pengurus (KSB) FWJ Korwil BEKASI Kota sudah berusaha untuk memenuhi unsur keberhasilan dalam suatu ‘Perencanaan Agenda/Jadwal (Schedule)’ suatu kegiatan,” tegas Rommo.

Sementara itu, ketua koordinator bidang Humas dan Publikasi, Wishnu Wicaksana memberikan saran terkait audensi dengan para pejabat terkait di Kota Bekasi serta pengembangan UMKM FWJ Korwil BEKASI Kota.

“Segera kita lakukan pergerakan dengan cepat dan terfokus, hal ini tentunya akan menjadi catatan khusus jajaran pengurus demi terwujudnya sebuah organisasi yang dapat diperhitungkan,” ujarnya.

Darsono Al Ijtihad, S.Ag selaku bidang Pengembangan Organisasi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan terjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi serta KONI Kota Bekasi.

Seorang motivator Nusantara yang telah berkiprah secara nasional mengatakan, bahwa ada 4 Point kunci penentu keberhasilan sebuah event atau Acara/Kegiatan diantaranya yakni;

Melalui perencanaan dan persiapan yang baik, ketersediaan anggaran (Dana) atau Modal. Selain kepastian lokasi atau tempat serta kepengurusan dalam organisasi/ kepanitiaan yang baik/Teamwork.

Maka hal tersebut bisa menjadi inspirasi dan spirit semua pengurus dalam rangka untuk mensukseskan pertemuan/rapat selanjutnya disetiap kegiatan FWJ Korwil Kota BEKASI.[]fwj/Zark

Komentar

News Feed