oleh

Malam Pisah Sambut Kapolsek Bantargebang. Kompol Siswo : Apresiasi kepada Masyarakat

Kota Bekasi, PublikasiNews.Com – Jajaran Kepolisian Sektor Bantargebang menyelenggarakan kegiatan malam pengantar tugas dan pisah sambut Kapolsek Bantargebang dari Kompol H. Siswo, SH kepada Kompol Ali Joni, SH yang digelar bertempat digedung Graha Bintang, Jalan WR. Supratman Nomor 63, Kp.Cimuning RT 004/07 Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Jum’at (30/08/2019) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran Muspika dan beberapa pengusaha, diantaranya owner PT Logam Jaya Abadi (LJA), H. Zaini Sidi. Terpantau tampak banner slogan mutiara, “Yang pergi meninggalkan kenangan, yang datang membawa harapan”.

Kapolsek Bantargebang yang akan bertugas ditempat yang baru, yakni Polsek Tambun, Kompol Siswo (tengah) beserta istri ketika menerima cinderamata dari ibu-ibu Bhayangkari saat Malam Pisah Sambut yang digelar bertempat digedung Graha Bintang, Jalan WR. Supratman Nomor 63, Kp.Cimuning RT 004/07 Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Jum’at (30/08).dok-istimewa

Dalam kesempatan ini, Kompol Siswo selaku Kapolsek Bantargebang yang akan pindah tugas, saat memberikan kesan dan pesannya mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran Polsek Bantargebang atas kerjasamanya selama ia menjabat. Serta
yang telah berupaya melakukan inovasi – inovasi dan terobosan – terobosan kreatif, termasuk pengorbanan, ketabahan, keikhlasan, pengabdian, dedikasi dan penuh loyalitas.

“Pertahankan kekompakan, selalu ditingkatkan disiplinnya, untuk kinerjanya serta pelayanan kepada masyarakat lebih bagus lagi. Satu hal yang paling terpenting dengan adanya masyarakat, masyarakat yang dengan penuh antusias ikut membantu kerja polisi atau Polri,” kata Kompol Siswo.

Sehingga, lanjut Siswo, terkait permasalahan-permasalahan yang ada diwilayah Polsek Bantargebang cepat dapat tertangani dengan baik. “Contohnya, pengungkapan kasus serta tindakan yang menjurus aksi kriminal, seperti Begal, tawuran dan geng motor dan lainnya,” ungkap Siswo.

Siswo juga menuturkan bahwa tanpa informasi dari masyarakat, tentunya pihak kepolisian kadangkala sedikit tertunda. “Itulah, berkat peran serta masyarakat sehingga tentunya kita mampu dan bisa menjadi besar, terutama dalam hal mengayomi dan melayani,” tegasnya.

Sementara itu, pengusaha H. Zaini Sidi ketika diminta tanggapannya terkait pergantian tersebut menjelaskan secara regulasinya sudah patut dan sesuai secara normatif. “Hal ini juga menyangkut jenjang karir seseorang dan kepemimpinan pak Siswo kalau ditanya, jelas bagi saya luar biasa,” tutur H. Zaini.

Owner PT Logam Jaya Abadi (LJA) saat menjawab pertanyaan awak media ketika turut hadir dalam acara kegiatan malam pengantar tugas dan pisah sambut Kapolsek Bantargebang dari Kompol H. Siswo, SH kepada Kompol Ali Joni, SH yang penuh khidmat dan nuansa kekeluargaan yang digelar pada, Jum’at malam (30/08).dok-istimewa

“Baik dari segi sinergitas 3 pilar, kemasyarakatan maupun integritas. Terbukti tentang kriminalitas di wilayah hukum Bantargebang era pak Siswo sudah cukup baik. Tentu harapannya, paling tidak pak Jhoni yang datang saat ini dapat dan bisa mempertahankannya,” imbau H. Zaini.

Masih kata H. Zaini, berdasarkan back groundnya Kompol Jhoni yang dari Resmob, tentunya dapat lebih mengayomi masyarakat yang ada di Kota Bekasi. Sosok Jhoni pun saat masih bertugas di Polda Metro Jaya telah menjalin persahabatan dengan dirinya.

“Sebelum ia (Jhoni) ada disini, beliau memang sudah berkawan dengan saya. Ketika di Polda Metro, kebetulan beliau asli tinggal di Bekasi kemudian sangat dekat dengan masyarakat sekitar sini. Artinya ngantor pun dapat dengan cepat, jadi dapat selalu saling sinergitas,” paparnya.

H. Zaini juga mengungkapkan bahwa sinergitas 3 pilar telah sangat baik, dengan dihadiri pihak terkait, camat Bantargebang dan perwakilan Mustikajaya. “Terbukti dari kedua camat dan beberapa lurah yang hadir, artinya mereka datang bukan hanya seremonial. Mereka antusias menyaksikan, selain juga pihak Koramil seperti yang telah disampaikan,” pungkasnya.

Acara kegiatan Malam Pisah atau lepas Sambut Kapolsek Bantargebang seperti biasa ditutup dengan pembacaan do’a dirangkai penyerahan cinderamata dan dimeriahkan hiburan oleh Teguh Band.[]Jark

Komentar

News Feed